Resep Makanan Kucing Kering Tanpa Oven Biar Cepat Gemuk Sederhana Spesial Asli Enak. Memelihara hewan peliharaan memang tidak boleh buat main main, kita harus menyayangi dan merawat dengan baik dan benar, biar hewan tersebut jinak sama kita dan dapat memberikan kita manfaat dan keuntungan, bila hendak mengembangkan hobby menjadi suatu bisnis budidaya atau penangkaran kucing luar. Selain memperhatikan kebersihan kandang, kesehatan, dan juga tidak kalah penting ialah pemberian makanan yang sehat dan bergizi, selain kucing peliharaan kita diberikan makanan basah (wet food) juga diberikan makanan kering (dry food), sehingga kucing menjadi nyaman dan bahagia tinggal di rumah.

Foto Resep Makanan Kucing Kering Tanpa Oven Agar Cpat Gemuk Sederhana Spesial Asli Enak
Gambar Makanan Kucing Kering Tanpa Oven

Inilah cara membuat makanank ucing kering tanpa oven bikin gemuk dan gendut, lucu dan berbulu lebat tidak mudah rontok. Seperti halnya memelihara atau adopsi kucing ras, kita harus serius dalam perawatannya, dari mulai kandang kucing ( rumah kucing ) sampai makan dan minum juga harus diperhatikan, apalagi yang dipelihara yakni kucing import ( seperti : kucing anggora ( longhair ), kucing himalaya flatnose maupun peaknose, kucing munchkin ( cebol ), kucing persia pesek ( flat nose / peaknose ) dan lain sebagainya ) akan membutuhkan perawatan yang ekstra dikarenakan iklim daerah asalnya berbeda dengan iklim yang ada di Indonesia berbeda dengan kucing kampung dikasih makanan seadanya juga hidup dan gemuk.

Baca Juga :

Namun dalam hal perawatan kucing import tersebut membutuhkan biaya yang tidak murah, khususnya buat persediaan makanan sehari-hari kucing (cat food), sebagai contoh dengan harga makanan kucing ( voer ) kemasan 1 kg harga paling murah yakni berkisar Rp 20.000 ( merk bold ) kalau merk whiskas malah lebih mahal, tentu ini amat memberatkan bagi yang penghasilannya pas pasan namun hendak memelihara kucing atau budidaya kucing bagus, kemudian dari itu buat menghemat biaya makan si kucing meong akan kita sajikan cara buat makanan kucing kering tanpa oven namun sanggup tahan lama tanpa pengawet atau bahan kimia buatan. Berikut kumpulan rahasia aneka kreasi dan variasi olahan resepi makanan kucing kering tanpa oven pemanggang yang lengkap dengan cara bikin sendiri di rumah ala rumahan (Homemade) step by step anti gagal yang simple, mudah dan praktis buat makanan kucing sendiri seharai-hari maupun buat jualan ide usaha bisnis makanan kucing kering pakai oven ataupun tanpa oven dengan harga murah-meriah pasti laris manis karena lebih hemat.

RESEP MAKANAN KUCING KERING TANPA OVEN

BAHAN :

  • 1 kg tepung terigu (sanggup dengan sisa nasi kemaren)
  • 1/4 kg daging ayam fillet tanpa tulang (sanggup diganti dengan daging ikan tanpa duri)
  • 2 sdm siapkan minyak ikan

CARA MEMBUAT MAKANAN KUCING KERING TANPA OVEN :

  1. Haluskan daging ayam atau ikan sampai benar benar halus dengan blender. Sesudah daging halus kemudian campur tepung terigu dan juga minyak ikan aduk aduk dengan tangan sehingga menjadi adonan (seperti selagi bikin kue kering).
  2. Sesudah adonan siap, kemudian masukkan adonan tersebut ke dalam penggiling daging, yang tutup depannya berlobang lobang ukuran 0,5 cm (5 mm). Sesudah adonan tersebut keluar kemudian bentuknya akan menyerupai voer burung ( por burung ) kecil kecil.
  3. Jemur diterik matahari semasa kurang lebih 2 hingga 3 hari sampai benar benar kering, Sesudah kering kemudian makanan kucing siap buat dihidangkan ke kitten (anakan kucing) atau kucing kesayangan anda.
  4. Biar lebih baik kemudian simpan ditempat yang kering jangan sampai kena air.
  5. Makanan kucing ini akan tahan lama sampai 1 hingga 3 mingguan bila ditaruh ditempat yang kering, tidak lembab.
  6. Sajikan.
0