Resep Makanan Kucing Supaya Cepat Gemuk dan Sehat Walafiat Sederhana Ekonomis Murah Meriah Namun Tetap Spesial Asli Enak Buatan Sendiri. Banyak yang menganggap kalau kucing yang gemuk akan terlihat lucu dan menandakan kalau kucing itu sehat. Padahal belum tentu, mampu saja kegemukan kena obesitas kegendutan dan banyak penyakit.

Foto Resep Makanan Kucing Agar Cepat Gemuk dan Sehat Walafiat Sederhana Ekonomis Murah Meriah Namun Tetap Spesial Asli Enak
Gambar Kucing Gemuk Serem Tidak Lucu

Teman-teman juga pasti hendak kucing peliharaan di rumah tumbuh sehat, gemuk, lincah, cerdas, pintar dan juga lucu dan imut namun ada juga yang suka kucing serem berwajah galak seperti di gambar atas. Biasanya, ada beberapa cara yang dilakukan bakal membuat kucing menjadi gemuk, salah satunya via pemberian makanan bergizi dengan makanan basah maupun makanan kering atau cemilan maupun buah-buahan dan susu cair.

Baca Juga :

Siapa yang sering memberi makan kucing di rumah dengan nasi yang ditambahkan berbagai lauk, maupun makanan sisa kita? tunjuk tangan. Kita mengira, kalau kucing diberi makan dengan nasi, lalu hal ini akan membuatnya cepat gemuk. Padahal sebenarnya kucing sebaiknya tidak diberi nasi baru maupun nasi sisa majikan atau makanan sisa milik manusia. Ketahui cara tepat bakal membuat kucing menjadi cepat gemuk dan sehat tentunya.

Mengapa Kucing Sebaiknya Tidak Diberi Nasi?. Apakah ada teman-teman yang memberi makan nasi bakal kucing di rumah?. Ternyata kucing sebaiknya tidak diberi nasi apalagi mie, karena kadar karbohidrat yang tinggi dalam nasi dan mie tidak mampu dicerna oleh kucing. Sistem pencernaan kucing akan bekerja lebih keras jikalau kucing memakan nasi. Lalu sebaiknya, kucing diberi makanan khusus bakal kucing.

Selain memberikan makanan khusus kucing yang sesuai dengan usianya, ada berbagai cara lain yang mampu kita lakukan biar kucing cepat gemuk dan sehat, misalnya beri kusing dengan ikan pindang goreng tidak terlalu kering dengan tempe kukus saja, si kucing menjadi gemuk, bulu tidak rontok dan buang kotorannya tidak mencret, sehat dan bergizi.

1. Menambah Selera Makan Kucing

Kalau kucing teman-teman di rumah tidak bertubuh gemuk, mampu jadi dikarenakan selera makannya yang rendah.Selera makan yang rendah ini mampu menyebabkan kucing kita kurus, karena mereka tidak mau memakan makanan yang kita berikan.

Nah, biar selera makan kucing peliharaan kembali seperti semula dan membuat mereka mau makan lagi, ada beberapa cara yang mampu kita lakukan.

Cara yang pertama yakni dengan mengoleskan makanan basah ke hidung kucing, karena dengan cara ini, kucing mampu merasa lapar dan membuatnya hendak memakan makanannya.

Cara lainnya yakni dengan mencampurkan makanan yang biasa teman-teman berikan dengan makanan baru yang belum pernah diberikan sebelumnya.

2. Buat Menu Makanan yang Bervariasi

Ternyata kucing juga mampu bosan dengan menu makanan yang sering sama setiap harinya, lo, teman-teman.

Kalau telah merasa bosan, biasanya selera makan mereka akan menurun dan tidak mau makan.

Nah, biar kucing tidak merasa bosan dengan makanan yang dikonsumsinya setiap hari, teman-teman mampu memberikan menu makanan yang bervariasi.

Selain biar tidak bosan, menu makanan yang bervariasi ini juga bertujuan bakal menambah selera makan kucing kita.

3. Buat Kucing Senantiasa Merasa Senang

Hewan peliharaan seperti kucing akan mudah terserang stres, teman-teman, terlebih jikalau kucing itu sering diletakkan di dalam kandang dan tidak pernah diajak bermain.

Kondisi ini akan menyebabkan kucing menjadi mudah stres dan tidak mau makan.

Supaya kucing kita tidak mudah stres, sebaiknya kucing di rumah sering diajak bermain, nih, teman-teman.

Caranya mampu dengan membelikan mainan khusus bakal kucing dan bermain bersama biar kucing merasa lebih bebas dan senang karena tidak terus menerus berada di kandang.

4. Ajak Kucing Bermain Sebelum Makan

Cara lain bakal membuat kucing teman-teman menjadi gemuk masih berhubungan dengan cara sebelumnya.

Sebelum memberikan makan ke kucing di rumah, teman-teman mampu terlebih dulu mengajak mereka bermain-main atau berjalan-jalan.

Banyak beraktivitas dan bergerak seperti bermain atau berjalan-jalan mampu membuat kucing merasa lapar sebelum makan.

Hasilnya, rasa lapar ini mampu membuat mereka akan makan lebih lahap setelahnya.

5. Berikan Vitamin dan Vaksin

Selain makanan yang bergizi, vitamin dan vaksin juga penting diberikan ke kucing di rumah biar mempunyai tubuh yang gemuk dan sehat, lo, teman-teman.

Vitamin mampu membuat nafsu makan kucing bertambah, seperti vitamin minyak ikan yang juga membuat bulu kucing menjadi sehat.

Vitamin ini mampu diberikan dengan 2 cara, nih, yakni diberikan secara langsung ke kucing, ataupun dicampurkan ke dalam makanannya.

Selain vitamin, vaksin yang berguna bakal kesehatan kucing juga penting diberikan bakal kucing.

Vaksin penting diberikan biar kucing sering sehat, karena kalau kucing kita sakit, akan berpengaruh ke selera makannya yang menjadi rendah.

Memelihara kucing kesayangan jangan mikirin hemat, ekonomis, harga murah dan jangan pelit beri makan kucing berilah yang enak-enak dan lezat jadi jangan mikirin kantong harga mahal tidak masalah buat kucing peliharaan. Berikut kumpulan rahasia aneka kreasi dan variasi olahan resepi makanan kucing biar gemuk yang lezat sajian sedap istimewa lengkap dengan cara bikin sendiri di rumah ala rumahan (Homemade) step by step anti gagal yang simple, mudah dan praktis bakal konsumsi kucing sendiri maupun bakal jualan ide makanan kucing kampung biar gemuk dan kucing ras seperti kucing angora dan kucing persia cepat saji.

RESEP MAKANAN KUCING IKAN TONGKOL

BAHAN :

  • 1/3 cangkir oatmeal yang telah matang
  • Ikan tongkol segar buang tulang dan durinya (boleh pakai ikan pindang tongkol)
  • Wortel segar (mampu direbus biar lebih steril dan bakteri mati)

CARA MEMASAK MAKANAN KUCING IKAN TONGKOL :

  1. Rebus ikan dan wortel hingga empuk dan matang
  2. Parut wortel hingga seperti suwiran ikan
  3. Suwir ikan tongkol kecil-kecil
  4. Masukkan oatmeal, wortel parut dan ikan tongkol suwir ke dalam mangkuk
  5. Aduk semuanya hingga tercampur rata
  6. Makanan kucing ikan tongkol sudah siap disajikan
  7. Sisa makanan mampu disimpan dalam lemari es selagi 3 hari
0