Resep Lontong Paris Cookies Sederhana Spesial Asli Enak. Ini bukannya masakan lontong pada umumnya, melainkan sejenis resep kue kering lezat yang namanya unik sekali. Lontong paris ini sama dengan kue kurma khas Sulawesi. Kue kering ini dimasak dengan cara dipanggang menggunakan oven jadi termasuk label kategori kue kering tradisional dan amat cocok buat dijadikan kue khas lebaran. Tidak heran kue kering lontong paris ncc ini amat laris menjelang lebaran dan banyak produsen kue kering yang menjual penganan yang satu ini dengan kemasan stopless plastik transparan.

Foto Kuker Lontong Paris Asli Enak
Gambar Kue Lontong Paris

Meskipun kue lontong paris aka kue kurma atau kue kering kurma ini tidak ada hubunganya dengan cak lontong apa lagi kota Paris ibu kota prancis di eropah itu jauh banget, tetapi mau gimana lagi namanya telah terkenal dengan sebutan itu. Orang Sulawesi sendiri menyebutnya dengan kue kurma padahal tanpa bahan kurma, Kalau dilihat dari bentuk kue ini yang bulat panjang, dibungkus karamel dan bertaburan kacang tanah yang membuat terasa enak, gurih, dan manis dari gula karamelnya. Bagaimana tertarik membuat kuker lontong paris buat usaha? Anda dapat membuat lontong paris original ini dengan aneka kreasi dan variasi sederhana terbaru, seperti rasa coklat, keju, dll. Berikut kumpulan rahasia aneka kreasi dan variasi olahan resepi kuih lontong paris kukis (cookies) renyah takaran sendok dan gram yang lembut dan empuk sajian sedap istimewa lengkap dengan cara bikin sendiri di rumah ala rumahan (Homemade) step by step anti gagal yang simple. mudah dan praktis buat konsumsi sendiri maupun buat jualan ide usaha bisnis toko aneka kue kering renyah.

RESEP KUE LONTONG PARIS

BAHAN :

  • 250 gram mentega
  • 75 gram gula halus
  • 1 butir telur
  • 300 gram tepung terigu
  • 2 sdm maizena

BAHAN LAPISAN KARAMEL :

  • Gula secukupnya
  • Air mendidih secukupnya
  • Kacang tanah, cincang, sangrai, buat taburan di atas karamel

CARA MEMBUAT LONTONG PARIS AKA KUE KURMA :

  1. Kocok mentega dan gula halus sampai putih, masukkan telur.
  2. Masukkan tepung terigu dan maizena ke dalam adonan sedikit demi sedikit, aduk rata.
  3. Cetak adonan sebesar ibu jari atau sesuai selera. Letakkan dalam loyang yang telah dioles mentega.
  4. Panggang dalam suhu 160-180° Celcius, semasa 30 menit.

CARA MEMBUAT LAPISAN KARAMEL :

  1. Masak gula dengan api kecil, sampai meleleh dan berwarna keemasan. Sering diaduk.
  2. Kemudian masukkan air mendidih sedikit demi sedikit.
  3. Dalam kondisi panci karamel di atas kompor dengan api kecil, masukkan kue-kue tadi ke dalam panci, baluri sampai tertutup karamel.
  4. Kemudian angkat dan gulingkan dalam wadah yang telah diisi kacang cincang.
  5. Biarkan dingin, berlanjut masukkan dalam toples.
0