Resep Kue Ulat Sagu Keju Renyah Sederhana Spesial Lembut dan Empuk Asli Enak Untuk Lebaran Hari Raya Idul Fitri 2020 Trend Kue Kering Masa Kini Yang Unik Dan Menarik. Sebenarnya kue kering karakter bentuk ulat sagu yang lagi ngehits dan fenomenal ini hasil modifikasi dari kue putri salju klasik tradisional kalau dilihat bahan adonan dasarnya hampir sama cuma pada resep ini ada penambahan keju parut, susu kental manis, vanila susu, maizena untuk merenyahkan kue kering, dan ditambah hiasan coklat chocochips untuk mata ulat atau uler-uleran ini. Anda juga bisa membuat kue kering ini dengan adonan kue-kue lainnya, seperti terbuat dari adonan kue semprit, kue nastar, dll. Jadi kue ini bisa kita sebut kue kering modern. Kue ulat sagu ini aslinya berwarna kuning original bawaan adonannya, namun Anda juga bisa berkreasi dengan memainkan warna warni lain, misalnya membuat kue ulat sagu hijau daun, ulat sagu hitam, merah, biru, pink, dll. Anda bisa juga membuat kue ulat sagu tanpa keju versi ekonomis harga murah meriah hemat bahan. Perbedaan dengan kue ulat bulu terletak pada matanya.

Foto Resep Kue Ulat Sagu Keju Renyah Sederhana Spesial Lembut dan Empuk Asli Enak Untuk Lebaran Hari Raya Idul Fitri 2017 Trend Kue Kering Masa Kini
Gambar Kue Ulat Sagu Keju Renyah

Reaksi orang setelah melihat kue kering ulat sagu ini bermacam-macam ada yang bilang geli, jijik, lucu, umut, dan menarik layak dicoba. Bagi yang suka masak bikin kue ini sebuah tantangan yang perlu dicoba.

Pada resep ini telah diuji coba oleh Nyonya Yuranda jadi anti gagal dan pasti sukses berhasil dan telah dibagikan di cookpad dan apa salahnya kita bagikan juga disini, semakin banyak yang tahu resep ini kan semakin bagus. Itulah indahnya berbagi sesuatu yang baik dan bermanfaat. Berikut kumpulan rahasia aneka kreasi dan variasi olahan resepi kuih ulat sagu keju renyah lembut dan empuk lumer di mulut takaran sendok dan gram sajian sedap istimewa lengkap dengan cara bikin sendiri di rumah ala rumahan (Homemade) step by step anti gagal yang simple, mudah dan praktis untuk konsumsi sendiri maupun untuk jualan ide usaha bisnis toko aneka kue serba ulat ulil.

RESEP KUE ULAT SAGU KEJU

Resep By : Nyonya Yuranda cookpad

BAHAN :

  • 250 gram terigu
  • 100 gram mentega
  • 65 gram gula halus
  • 50 gram keju parut
  • 1 sdm maizena
  • 1 sdm susu bubuk
  • 1 sdm SKM susu kental manis
  • 1/2 sdt vanila susu
  • Coklat Chococips

CARA MEMBUAT KUE ULAT SAGU KEJU :

  1. Semua bahan diulen sampai tercampur. Lalu pulung adonan kecil-kecil sesuai selera. Kemudian pelintir pakai tangan biar agak lonjong. Lalu plintir diatas cetakan untuk membuat garis-garis motif ulat. Rapikan hingga menyerupai bentuk ulat. Atau bisa pakai sisir rambut kecil yang baru dan bersih untuk membuat motif bentuk garis-garis ulat di bagian badannya.
  2. Pasang mata ulat ulil menggunakan chococip. Oven hingga matang.
  3. Hidangkan dengan memberi taburan gula halus diatasnya.
  4. Sajikan.

RESEP KUE ULAT SAGU SEDERHANA HEMAT BAHAN

Resep By : Domo Bramantyo Youtube

BAHAN :

  • 200 gram tepung maizena atau tepung jagung merk apa saja
  • 80 ml susu kental manis SKM putih
  • 125 gram margarin bebas merk apa saja
  • Coklat Chocochips untuk mata ulat.

CARA MEMBUAT KUE ULAT SAGU SEDERHANA EKONOMIS :

  1. Campurkan SKM dan margarin sampai rata, lalu masukkan tepung maizena sambil diaduk pakai spatula.
  2. Cetak menggunakan sisir (sisir baru dan bersih). Beri hiasan mata ulat dengan chocochip.
  3. Oven kira – kira 25 menit.
  4. Sajikan.
0