Resep Kue Nagasari Isi Pisang Bungkus Daun Pisang Sederhana Spesial Asli Enak. Masakan kali ini yakni kue nagasari pisang tepung beras yang termasuk jenis kue basah tradisional lembut dan empuk juga dengan cara masak dikukus menggunakan alat kukus atau mampu menggunakan alat magicom serba guna yang mampu bakal merebus multi fungsi. Perhatikan bahan-bahan yang diperlukan sebelum kita buat kue nagasari isi pisang sendiri di dapur. Kue nagasari Ny Liem, NCC, dan kue nagasari Bandung, selain isi pisang mampu juga diisi mutiara merah pada resep kue nagasari mutiara.

Foto Nagasari Isi Pisang Empuk Asli Enak
Gambar Kue Nagasari Pisang

Nagasari juga merupakan nama lain bagi dewadaru, sejenis pohon. Nagasari yaitu sejenis kue yang terbuat dari tepung beras, tepung sagu, tepung hunkwe, santan, dan gula yang diisi pisang, nangka, mutiara, roti tawar, dan gula merah atau gula Jawa sesuai selera kita. Kue ini biasanya dibalut atau dibungkus dengan daun pisang atau kue nagasari bungkus plastik berlanjut dikukus. Selain bahan yang tersebut di atas tadi, naga sari juga sering dikukus dengan balutan daun pandan sehingga menimbulkan aroma yang khas Jepara. Sebagai bahan aneka isi biasanya menggunakan pisang, nangka, dan gula merah. Berikut Aneka kreasi dan variasi dari Kue basah Nagasari.

Baca Juga :

  • Nagasari putih, dibuat tanpa campuran pewarna, hanya dengan santan.
  • Nagasari merah, dibuat dengan campuran gula merah sebagai pewarna.
  • Nagasari biru, dibuat dengan campuran bunga telang (Clitoria ternatea) sebagai pewarna.
  • Nagasari hijau, dibuat dengan campuran daun suji (Pleomele angustifolia syn. Dracaena angustifolia) sebagai pewarna.

Berikut kumpulan rahasaia aneka kreasi dan variasi olahan resepi naga sari pisang lembut dan empuk sajian sedap istimewa lengkap dengan cara bikin sendiri di rumah ala rumahan (Homemade) step by step anti gagal yang simple, mudah dan praktis bakal konsumsi sendiri maupun bakal jualan ide usaha bisnis lapak atau toko jajanan kue basah dan cemilan.

RESEP NAGASARI PISANG

BAHAN :

  • 250 gram tepung beras, jikalau mau lebih lembut tipsnya pakai tepung hunkwe
  • l liter Santan sekitar 4 gelas dari 1 buah kelapa
  • l00 gram atau 1/2 gelas Gula pasir
  • 1 lembar daun pandan
  • 1 sdt garam sebanyak
  • 3 buah pisang tanduk atau 10 buah pisang kepok
  • Daun pisang bakal pembungkus

CARA MEMBUAT KUE NAGASARI ISI PISANG :

  1. Campurkan tepung beras dengan 2 gelas santan, kemudian aduk sampai rata, separuh dari santan di rebus dengan dicampur gula pasir.
  2. Kemudian masukan daun pandan dan juga garam, biarkan sampai mendidih.
  3. Selanjutnya adonan dicampur dengan bahan-bahan yang sudah direbus campur sampai merata.
  4. Terakhir bungkus adonan dengan daun pisang tambahkan pisang didalamnya kukus sampai matang. Angkat.
  5. Sajikan.
0