Resep Kue CupCake Icing Sugar Karakter Hias Sederhana Spesial Asli Enak. Gula icing biasanya digunakan buat hiasan dan sebagai dekorasi kue dan cake warna warni menggunakan plastik icing khusus, juga dapat dibuat olahan cup cake manis yang lezat dan dapat dinikmati bersama keluarga dikala santai. Tentu kue icing gula kastor (sugar) ini dapat juga buat dijual buat dijadikan usaha bisnis, kenapa tidak?. Anda dapat membuat aneka hiasan diatas cupcake dengan berbagai karakter bunga, tokoh kartun, gambar lucu, dihias logo club bola, gambar unik dengan warna warni menarik, warna pelangi (rainbow), dsb.

Gambar Kue Cup Cake Icing Warna Warni

Menurut tokopastri Pengertian Icing atau defenisinya. Icing yakni hiasan buat melapisi atau menutup kue, cake, dan biskuit, tetapi dapat juga dipakai sebagai model dekorasi berbagai lapisan permukaan kue. Icing dapat digunakan sebagai aksen pada roti kadet yang berbentuk kecil-kecil, kue-kue kecil yang diletakkan dalam cup kemudian dihias dengan cery, dan juga macam-macam sponge cake. Icing gula atau icing sugar tidak cocok digunakan buat kue-kue yang banyak mengandung buah-buahan. Berikut kumpulan rahasia aneka kreasi dan variasi olahan resepi kuih cup icing sugar gula sajian sedap istimewa lengkap dengan cara bikin sendiri di rumah ala rumahan (Homemade) step by step anti gagal yang simple, mudah dan praktis buat konsumsi sendiri maupun buat jualan ide usaha bisnis aneka cupcake icing gula. Sedangkan buat resep khusus membuat glace icing akan dibahas pada artikel selanjutnya yang khusus memahas seputar icing dan penggunaannya sebagai hiasan dan dekorasi kue dan cake.

RESEP KUE CUP ICING SUGAR

BAHAN :

  • 350 gram terigu Segitiga Biru Premium
  • 210 gram gula kastor
  • 6 butir telur utuh
  • 25 gram emulsifier
  • 100 ml susu cair
  • 50 gram butter dilelehkan
  • 10 gram baking powder double acting
  • 1/4 sdt vanilla essence

CARA MEMBUAT KUE CUP ICING GULA SUGAR :

  1. Kocok telur, gula, dan emulsifier sampai mengembang dan kental.
  2. Masukkan terigu segitiga biru premium yang telah diayak bersama baking powder.
  3. Tuangkan sedikit demi sedikit campuran susu cair, butter cair dan vanilla essence, kemudian dicampur rata.
  4. Masukkan adonan ke dalam cetakan yang telah dialasi kertas cup cake.
  5. Panggang oven pada suhu 180 derajat celcius sewaktu 25 menit.
  6. Sesudah matang dan dingin dihiasi menggunakan plastik icing decoration.

CARA MEMBUAT PLASTIC ICING TOPPING :

  1. Plastic icing diberi pewarna dan dibentuk hewan, bunga, tokoh karakter kartun lucu, dll.
  2. Selanjutnya didinginkan dalam freezer sewaktu 30 menit.

TIPS & TRICKS :

  • Pastikan whisk mixer dan bowl mixer tidak berlemak, cuci dan bilas dengan air panas, biar proses pengocokan telur dan gula dapat mengembang sempurna.
  • Bila menggunakan telur yang sudah disimpan di lemari es, telur harus dibiarkan dahulu dalam suhu ruang kira-kira 2 jam sebelum dikocok biar tidak terjadi curdling/adonan pecah terpisah sehingga telur tidak mengembang sempurna.
0