Resep Keripik Kulit Kentang Crispy Renyah Sederhana Spesial Asli Enak. Kini Anda tak perlu khawatir kalau punya kulit kentang dalam jumlah banyak karena dapat dimanfaatkan dengan cara diolah menjadi keripik yang dapat Anda jadikan cemilan sehari-hari. Kentang kaya akan nutrisi dan banyak manfaatnya begitu juga dengan manfaat kulit kentang, diantaranya

Foto Resep Keripik Kulit Kentang Crispy Renyah Sederhana Spesial Asli Enak
Gambar Keripik Kulit Kentang

Keripik kulit kentang termasuk salah satu produk pangan yang dibuat dari bahan hasil samping berupa keripik yang renyah (crispy) yang gurih dan lezat bakal camilan sehat. Keripik kulit kentang dibuat dengan teknik beragam salah satunya dengan cara pada resep di bawah ini.

Keripik kulit kentang diolah menjadi makanan menggunakan teknik diproses dengan cara memberi tepung, diberi bumbu dan digoreng. Berikut kumpulan rahasia aneka kreasi dan variasi olahan resepi keripik kentang renyah tahan lama garing kriuk sajian sedap istimewa lengkap dengan cara bikin sendiri di rumah ala rumahan (Homemade) step by step anti gagal yang simple, mudah dan praktis bakal konsumsi sendiri maupun bakal jualan ide usaha bisnis cemilan aneka rasa bumbu dan jajanan atau toko snack oleh-oleh khas.

RESEP KERIPIK KULIT KENTANG

BAHAN :

  • 50 gram kupasan kulit kentang
  • 3 sdm tepung bumbu serba guna
  • 1 sdm tepung terigu
  • Kaldu bubuk secukupnya
  • Cabai bubuk halus secukupnya
  • Garam halus secukupnya
  • Minyak goreng secukupnya

CARA MEMBUAT KERIPIK KULIT KENTANG :

  1. Cuci bersih kupasan kulit kentang.
  2. Buat adonan tepung, tambahkan garam, kaldu bubuk secukupnya. Kemudian, masukkan kulit kentang ke dalamnya. Aduk merata hingga semua kulit kentang dilumuri tepung.
  3. Panaskan minyak goreng di wajan penggorengan.
  4. Sehabis minyak panas, goreng kulit kentang tadi hingga krispi dan berwarna keemasan. Angkat dan tiriskan keripik kulit kentang krispi. Sehabis agak dingin, taburkan bumbu bubuk cabai halus. Sesuaikan dengan selera pedas.
  5. Sajikan.
0