Resep Chicken Cordon Bleu Sederhana Spesial Asli Enak. Dari namanya saja telah kebarat-baratan pasti resep western olahan ayam ini ala restoran yang berharga mahal. Minimal puluhan ribu rupiah sanggup dihitung berapa modal dari bahan-bahan dan bumbu-bumbu yang digunakan, katanya sih enak terbukti jenis makanan ini rajin dicari dan dipesan oleh pelanggan restaurant Solaria dan cafe resto Waroeng Steak & Shake dimana kita sering makan. Saya sendiri belum nyoba sih, karena kita sekeluarga memang suka makan fried chicken atau chicken steak crispy tetapi bolehlah nanti dicoba masak di rumah dulu kalau memang rasanya lezat dan bikin ketagihan jikalau makan diajak suami lagi saya pilih menu hidangan western ini. Namun kapan ya?.

Foto Chicken Cordon Blue Sederhana
Gambar Chicken Cordon Bleu Saus Keju

Menurut blog dianmahayanti.wordpress.com yang memang telah mempraktekkan resep makanan ala cafe ini katanya membuatnya mudah, gampang, dan sederhana. Sedangkan Chicken Cordon Bleu sendiri merupakan salah satu masakan western yang populer dan sedang trend, selain rasanya yang enak dan gurih, chicken cordon bleu frozen mini juga cocok dengan lidah orang Indonesia. Harga chicken cordon bleu with mushroom sauce atau saus jamur, saus keju, dan with barbecue sauce cukup mahal di restoran Solaria karena memang makanan ini rasanya enak dan lezat dan terkesan amat eksklusif. Di restoran, harganya sanggup mencapai puluhan ribu rupiah satu porsinya. Berikut kumpulan rahasia aneka kreasi dan variasi olahan resepi chicken cordon bleu with mushroom sauce sajian sedap istimewa, Solaria, JTT, NCC, lengkap dengan cara bikin sendiri di rumah ala rumahan (Homemade) step by step anti gagal yang simple, mudah dan praktis bakal konsumsi sendiri maupun bakal jualan ide usaha bisnis rumah makan, restoran ala cafe resto siap saji.

RESEP CHICKEN CORDON BLEU

Gambar Chicken Cordon Bleu Saus Jamur
Gambar Chicken Cordon Bleu Saus Steak

BAHAN :

  • 4 dada ayam fillet
  • 4 lembar keju Swiss atau keju Provolone (boleh ganti dengan keju cheddar)
  • 4 iris tipis daging asap (sanggup turkey, beef atau ham)
  • 1 cup tepung terigu
  • 1 butir telur, dikocok tambahkan air 1 sendok makan
  • 1 cup tepung roti atau Italian seasoned bread crumbs
  • 4 sendok makan butter
  • Garam secukupnya
  • Lada Putih sesuai selera
  • Minyak goreng bakal menggoreng

CARA MEMASAK CHICKEN CORDON BLEU :

  1. Mula-mula tumbuk daging ayam sampai tipis (jangan sampai hancur), sampai ketebalannya menjadi kurang lebih 1/2 cm. Bubuhkan garam dan lada bubuk pada kedua sisi daging ayam. Taruh satu iris daging asap dan satu iris keju pada daging ayam yang pernah di beri bumbu. Selanjutnya gulung kesemuanya dan di ikat dengan tali. Gulingkan danging gulung pada terigu hingga merata namun jangan terlalu tebal. Masukkan ke dalam kocokan telur ayam yang pernah diberi sedikit air. Gulingkan pada tepung roti sampai tertutup penuh.
  2. Taruh 4 sendok makan mentega/butter ke dalam pan bakal menggoreng, tambahkan sedikit minyak. Sehabis panas kecilkan api dan goring daging ayam hingga matang. Angkat, tiriskan.
  3. Makanan telah siap dan sajikan bakal 4 orang dengan pelengkap saus, kentang goreng, kacang buncis, jagung, dll.

CARA MEMBUAT SAUS CHICKEN CORDON BLEU SAUCE :

  1. Buat saus Chicken Cordon Bleu, kita dapat mencoba Tomato Picatta Sauce.
  2. Masukkan kedalam panci ukuran kecil, 1/2 cup kaldu ayam, 1 cup heavy cream, 1/2 sendok teh; garam, lada bubuk, oregano kering, 1/2 sendok teh bawang putih bubuk, 1/2 sendok teh lemon juice, 1/2 sendok teh biji capers, 1 sendok makan tomat yang telah di potong dadu. Panaskan diatas api kecil, aduk sampai saus mengental dan matang.
  3. Sajikan.
0