Resep Bolu Kukus Mawar Santan Mekar Merekah Sederhana Lembut dan Empuk Spesial Asli Enak. Kue Bolu kukus sering dsebut juga dengan kue Bolkus, biasanya dibuat dengan menggunakan cetakan biasa dan sekarang sedang trend pakai catakan mawar yang berbentuk bunga mawar mengembang mekar sempurna sama dengan resep puding kaca mawar yang kita bikin sebelumnya, apalagi dikombinasikan dengan warna warni menarik, misalnya dengan warna pelangi (rainbow) pasti lebih unik dan cantik, warna gula merah, pandan yang lebih alami dan tradisional. Disini CaraBuatResep menggunakan 3 warna saja bakal bolu mawar kukus mekar mengembang ini. Sedangkan penggunaan telur amat irit telur kalau mau buat yang versi tanpa telur boleh jadi dapat juga.

Foto Resep Bolu Kukus Mawar Mekar Merekah Sederhana Lembut Sajian Sedap Sekejap Langsung Enak Mengembang
Gambar Bolu Mawar Kukus Santan

Pewarna yang digunakan merupakan pakai pewarna makanan atau pasta makanan warna merah, hijau dan kuning, bila Bunda mengharapkan warna lain silahkan sesuai selera, misalkan warna ungu, hitam, biru, coklat, pink, dsb. Supaya rasanya lebih enak dapat gunakan santan kelapa atau santan instan. Sedangkan adonan dasar dapat juga pakai yang instan, seperti bolu kukus mawar pondan dan NCC. Berikut kumpulan rahasia aneka kreasi dan variasi olahan resepi kue bolu kukus mawar mekar cetakan bunga mawar yang lezat lembut dan empuk sajian sedap istimewa lengkap dengan cara bikin sendiri di rumah ala rumahan (Homemade) step by step anti gagal yang simple, mudah dan praktis step by step anti gagal bakal konsumsi sendiri maupun bakal jualan usaha bisnis toko kue basah modern aneka jajanan.

RESEP BOLU MAWAR KUKUS 3 WARNA

BAHAN :

  • 200 gram gula pasir
  • 250 gram tepung terigu
  • 3 butir telur
  • 1 sdt tbm/sp
  • 1 sachet SKM (susu kental manis)
  • 1 bungkus (65 ml) santan kara instan
  • 200 ml air
  • Pewarna makanan merah, hijau, dan kuning

CARA MEMBUAT BOLU KUKUS MAWAR 3 WARNA :

  1. Gula, telur, tbm di mixer dengan kecepatan tinggi hingga mengembang.
  2. Larutkan susu dan santan kara kedalam air, masukkan ke dalam adonan sedikit demi sedikit dan pindahkan kekecepatan sedang.kemudian tambahkan terigu yang sebelumnya diayak terlebih dahulu sampai tercampur rata.
  3. Bagi adonan dasar menjadi 3 bagian,beri sedikit pewarna makanan, aduk sampai tercampur rata.
  4. Tuang 1 sdm adonan masing-masing warna kedalam cetakan bunga mawar yang sebelumnya diolesi dengan minyak. Sampai adonan habis.
  5. Kukus 10 menit dalam kukusan yg sebelumnnya telah dipanaskan terlebih dahulu. Alasi tutup panci dengan kain supaya airnya tidak menetas ke dalam adonan. Angkat
  6. Sajikan.
0