Resep Rujak Asinan Mangga Muda Kopyok Pedas Sederhana Spesial Asli Enak. Buah mangga yang masih muda rasanya cenderung asam sedikit manis sebenarnya dapat diolah menjadi makanan atau cemilan, seperti rujak mangga kopyok, manisan mangga kopyok, maupun asinan mangga kopyok. Ketiga cemilan buah tersebut rasanya sama-sama enak dan segar karena sedikit banyaknya dapat mengurangi sedikit rasa asam atau masam dari buah mangga muda atau mangga mengkal tersebut.

Foto Resep Rujak Asinan Mangga Muda Kopyok Pedas Sederhana Spesial Asli Enak
Gambar Rujak Rujak Mangga Muda Kopyok Pedas

Rujak mangga kopyok merupakan makanan tradisional dari olahan mangga muda yang masih mengkal atau mentah yang belum matang atau masak, sedangkan kopyok artinya kocok jadi kalau dalam bahasa Indonesia dapat disebut dengan resep rujak asinan mangga kocok.

Baca Juga :

Makanan olahan mangga muda ini ada yang menyebutnya asinan mangga kopyok dan sebagian lagi ada yang menyebutnya rujak kopyok yang lagi viral di Tiktok. Berikut kumpulan rahasia aneka kreasi dan variasi olahan resepi asinan rujak mangga kopyok bumbu tabur atau mangga muda boncabe yang seger rasa nano nano asam, asin, manis dan pedas sajian sedap istimewa lengkap dengan cara bikin sendiri di rumah ala rumahan (Homemade) step by step anti gagal yang simple, mudah dan praktis buat konsumsi sendiri maupun buat jualan ide usaha bisnis buka warung rujak asinan dan manisan.

RESEP ASINAN RUJAK MANGGA KOPYOK

BAHAN :

  • 2 buah mangga muda/mengkal spesialis rujak
  • 3 sdt gula pasir
  • 1 sdt garam
  • 1/4 sdt kaldu bubuk (dapat di skip, atau diganti terasi 1/8 sdt )
  • 1 sdt bubuk cabai instan atau dapat pakai bubuk cabe merk bon cabe (boleh disesuaikan selera), dapat juga diganti cabai rawit segar atau cabe domba/setan iris tipis

CARA MEMBUAT ASINAN RUJAK MANGGA KOPYOK :

  1. Kupas mangga muda atau mangga mengkal, cuci bersih, potong potong setebal 1/2 cm.
  2. Tempatkan potongan mangga muda dalam toples plastik.
  3. Tambahkan gula pasir, garam, kaldu bubuk dan cabai bubuk sesuai selera pedas.
  4. Tutup toples, guncang guncang atau kocok-kocok toples sampai mangga dan bumbu tercampur rata.
  5. Sajikan.
0