Anda tidak perlu pergi ke korea hanya bakal mencicipi Makanan Khas Korea Selatan, karena Anda mampu menikmatinya di Indonesia.

Masyarakat Indonesia ternyata tidak banyak gemar oleh kpop dan drama korea saja, tetapi makanan khas negara Korea pun mereka menyukainya.

Makanan khas korea yang disukai masyarakat Indonesia pun tidak lepas dari drama korea yang mereka sukai. Seringnya makanan-makanan yang muncul dalam film membuat mereka ikut penasaran dan mau mencicipinya.

Nah, berikut ini beberapa makanan khas korea yang mampu Anda nikmati di Indonesia.

Makanan Khas Korea Selatan

1. Kimbab

Makanan Khas Korea Selatan yang cukup populer yakni Kimbap. Kimbap atau kimbap yakni makanan yang terbuat dari nasi dan beberapa isi didalamnya yakni daging, ikan, telur, sayuran. Paduan bahan tersebut digulung dalam lembaran rumput kering kemudian dipotong kecil-kecil.

Lihat juga makanan khas pekalongan

Sayuran isi pada Gimbap yakni mentimun, wortel, bayam, dan acara lobak. Sedangkan nasi kimbap sedikit di bumbui dengan garam dan minyak wijen sehingga nasi terasa gurih dan asin. Cara penyajian kimbap cukup seperti itu saja, tetapi orang Indonesia biasanya menambahkan bahan lain supaya rasanya tambah lezat.

2. Kimchi

Kimchi atau kimchee merupakan makanan khas korea yang terbuat dari sayuran yang difermentasi dengan berbagai macam bumbu. Kimchi memiliki rasa yang khas yakni pedas dan asam. Sayuran yang difermentasi tersebut biasanya timun, sawi dan lobak serta bumbu yang di gunakan yakni bawang putih, bawang merah, pasta udang, cabe, dan jahe.

Penyajian kimchi yakni dengan dipotong kecil dan disajikan langsung sebagai lauk maupun mampu dipadukan dengan makanan lain. Kimchi sendiri tidak hanya sebagai makanan tradisional saka, tetapi juga menjadi makanan nasional negara Korea Selatan.

3. Bibimbap

Sesuai dengan namanya, Bibimbap berarti nasi campur ala korea. Campuran dari nasi putih seperti aneka macam lauk, sayuran dan sambal ditaruh dalam mangkuk dengan lauk yang disusun diatas nasi. Supaya bibimbap semakin lezat, biasanya disajikan pada hot plate dengan tambahan kuning telur mentah di atas lauk-lauk tersebut.

4. Ramen

Siapa yang tidak kenal dengan masakan ala korea yang satu ini? Ramen atau Ramyeon menjadi makanan khas Korea Selatan yang banyak diminati oleh masyarakat Indonesia. Ramen yakni mie instan ala korea yang memiliki rasa pedas dengan mie lebih besar dan kuah yang lebih kental.

Anda mampu dengan mudah menemukan Ramen di Indonesia. Penyajian dari ramen sendiri yakni dengan menyajikan langsung bersama pancinya. Kemudian tutup panci yang dipergunakan sebagai piringnya.

5. Bulgogi

Bulgogi atau pulgogi merupakan makanan korea yang terbuat dari lembaran-lembaran daging sapi yang diiris tipis. Lembaran tersebut dimasak dengan cara memanggang atau menumisnya dalam pan. Sebelum dimasak, lembaran daging dimarinasi terlebih dahulu menggunakan gula, kecap, bawang putih, lada, minyak wijen dan beberap bumu lainnya.

Lihat juga makanan khas purwokerto 

Bulgogi biasanya disajikan dengan berbagai macam lauk yang diletakkan pada mangkuk-mangkuk kecil. Tidak lupa bulgogi diberi sedikit saus sambal dan cara memakannya yakni membungkusnya daun selada bersama nasi dan lauk lainnya. Bila tidak suka dengan selada, Anda mampu menggantinya dengan yang daun yang lainnya seperti rumput laut.

Makanan Khas Korea Selatan mampu Anda cicipi bersama keluarga. Anda mampu mencicipi masakan ala korea tersebut di beberapa tempat makan atau restoran yang ada di indonesia. Namun, jikalau anda mau sensasi yang lebih, tentu alangkah baiknya Anda mampu berwisata kuliner di Korea Selatan.

Tags: Last modified: 24 July 2020

0