Tempat Makan di Majalengka – Siapa yang belum mengenal Kota Majalengka? Kota Majalengka sudah sangat dikenal karena udara yang ada di sana masih terasa sejuk dan menyegarkan.

Selain memiliki berbagai wisata alam yang mengasyikkan untuk dikunjungi, kota ini juga memiliki beragam tempat makan yang murah dan enak. Tidak heran jika Majalengka bisa Anda jadikan pilihan sebagai tempat liburan bersama keluarga.

Anda bisa memilih Majalengka untuk menikmati berbagai menu makanan khas daerah Sunda. Tentu saja ada banyak rekomendasi tempat makan yang ada di kota tersebut.

Rekomendasi Tempat Makan di Majalengka

Saat Anda berada di sana tentu akan sangat disayangkan jika tidak mencoba mencicipi kuliner lezatnya. Di bawah ini beberapa lokasi tempat makan di Majalengka yang bisa Anda jadikan pilihan:

1. Saung Syuro Majalengka

Saung Syoro Majalengka
Saung Syuro Majalengka

Saung Syoro Majalengka adalah rumah makan yang sudah berdiri sejak tahun 2008. Di tempat makan ini Anda bisa mendapatkan berbagai menu andalan masakan Sunda.

Diantaranya seperti karedok, gurame bakar, sayur asam, tempe mendoan, tahu mendoan, dan masih banyak lagi yang lainnya. Tak hanya menyediakan tempat makan saja, lokasi wisata kuliner ini juga menyediakan tempat bermain untuk anak-anak.

Anda bisa mengunjungi lokasi ini di Jl. Pejuang No.45 Cicurug Kecamatan Majalengka, Kabupaten Majalengka Jawa Barat.

Tempat makan ini bisa Anda kunjungi mulai dari jam 09.00 pagi sampai jam 21.00 malam. Pastikan Anda mengunjungi tempat makan di Majalengka ini saat berkunjung ke kota tersebut.

2. Pondok Dahar Pak H.M. Djaja

Pondok Dahar Pak H.M. Djaja
Pondok Dahar Pak H.M. Djaja

Saat Anda berkunjung ke Majalengka maka jangan sampai melewatkan Rumah Makan Dahar Pak H.M.Djaja. Rumah makan yang satu ini memiliki lokasi yang dekat dengan Bundaran Ikan Munjul, yakni persis disebelahnya Jl. Hotel Putrajaya. Tentu saja rumah makan ini menyediakan makanan khas Sunda yang sangat lezat dan menggugah selera.

Dengan tersedianya tempat makan yang luas maka sangat tepat bagi Anda untuk mengajak rombongan keluarga tercinta untuk menyantap makanan lezat di lokasi tersebut.

Lokasi: Jl. K.H.Abdul Halim, Munjul, Kec. Majalengka, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat
Telepon: (0233) 281596

3. Sawah Aki

Sawah Aki
Sawah Aki

Sawah Aki merupakan tempat makan di Majalengka lainnya yang bisa Anda kunjungi. Tak kalah dengan tempat kuliner yang lainnya, Sawah Aki menyediakan lokasi makanan bertema lesehan yang memiliki nuansa khas saung Sunda.

Di sana Anda bisa menikmati lezatnya makanan khas Sunda sembari menikmati pemandangan sawah hijau yang membentang dengan udara yang menyejukkan.

Anda bisa mengunjungi tempat makan ini di daerah Sindangkasih, Kota Majalengka.

Lokasi: Jl. Pejuang No.45, Sindangkasih, Kec. Majalengka, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat
Telepon: 0853-8000-0666

4. Saung Sangraja

Saung Sangraja
Saung Sangraja

Rumah makan Saung Sangraja bisa Anda kunjungi tepatnya di Jl. Raya Cigasong. Yakni dengan rute dari Bundaran Mangga Cigasong menuju arah selatan.

Yang unik dari tempat makan ini adalah desainnya yang dibuat di atas kolam ikan. Di sana Anda bisa dengan mudah mencicipi makanan khas Sunda yang sangat lezat.

Tidak hanya itu saja, bagi Anda yang menyukai masakan pedas maka sangat wajib untuk memesan menu gurame pedas pada tempat makan di Majalengka yang satu ini.

Lokasi: Jl. Pasukan Sindangkasih No.Km. 1, Sindangkasih, Kec. Cigasong, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat
Telepon: (0233) 33222052

5. Rumah Makan Nera

Rumah Makan Nera
Rumah Makan Nera

Berada di Jl. Gerakan Koperasi No.72, Rumah Makan Nera bisa jadi pilihan bagi Anda yang ingin berwisata kuliner di Majalengka. Anda bisa melewati rute Jl. Raya Majalengka kemudian memilih Jl. Pertigaan Kantor KNPI.

Rumah Makan Nera ini menyediakan suasana yang sangat tenang. Anda bahkan bisa menikmati kuliner khas Sunda di atas kolam ikan.

Lantas, apa saja menu makanan yang jadi andalan di rumah makan ini? Anda bisa memesan berbagai menu masakan ikan yang lezat dengan harga terjangkau di Rumah Makan Nera.

Lokasi: Jl. Gerakan Koperasi, Cicurug, Kec. Majalengka, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat
Telepon: (0233) 282783

6. Kantin Jatisampay

Kantin Jatisampay
Kantin Jatisampay

Sesuai dengan namanya lokasi Kantin Jatisampay ini berada di Jl. Jatisampay. Yakni tepatnya di sebelah selatan lampu merah dari SMPN 1 Majalengka.

Saat mengunjungi lokasi tersebut, maka Anda akan menemukan tempat makanan yang berupa lesehan. Adapun makanan favorit di tempat makan tersebut adalah gepuk daging sapi, hingga ayam goreng.

Lokasi: Jl. Jatisampay No.39, Majalengka Wetan, Kec. Majalengka, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat
Telepon: (0233) 281312

7. Kedai Artha

Kedai Artha
Kedai Artha

Di Majalengka memang memiliki banyak tempat wisata kuliner yang bisa Anda pilih. Salah satunya seperti Kedai Artha yang menyediakan masakan enak dan terjangkau.

Anda bisa mengunjunginya di Jl. KH. Abdul Halim No.260 Majalengka. Tempat makan yang satu ini sendiri sudah didesain dengan sangat modern.

Anda bahkan bisa nongkrong bersama teman-teman di tempat makan ini. Kedai Artha sendiri menyajikan berbagai menu makanan dan minuman yang sangat bervariasi. Dengan harganya yang sangat murah, maka Anda tidak perlu ragu lagi untuk menikmati makanan yang ada di sini.

Lokasi: Jalan Babakan Jawa ( pasar mambo, Majalengka Wetan, Kec. Majalengka, Kabupaten Majalengka,
Telepon0813-6194-6200

8. Rumah Makan Tiga Dara

Rumah Makan Tiga Dara
Rumah Makan Tiga Dara

Apabila Anda ingin menikmati tempat makan di Majalengka dengan fasilitas yang sangat lengkap maka wajib memilih Rumah Makan Tiga Dara. Pasalnya, rumah makan yang satu ini cukup berbeda jika dibandingkan dengan rumah makan pada umumnya.

Di Rumah Makan Tiga Dara Anda bisa mendapatkan fasilitas lengkap. Seperti ruang karaoke keluarga, rumah makan, meeting room, hingga tempat cuci mobil.

Tentu saja, tempat makan yang satu ini sangat cocok untuk dikunjungi bagi Anda para pecinta traveler. Anda bisa mengunjunginya di Jl. KH. Abdul Halim Majalengka.

Lokasi: Jl. Raya K H Abdul Halim, Majalengka Kulon, Kec. Majalengka, Kabupaten Majalengka

9. Rumah Makan Mimi

Rumah Makan Mimi via Kumparan
Rumah Makan Mimi via Kumparan

Ingin mendapatkan rumah makan yang lezat tapi dengan harga yang murah meriah? Jangan sampai Anda melewatkan untuk mengunjungi Rumah Makan Mimi.

Di sana Anda akan menemukan berbagai menu makanan khas Sunda yang enak dan lezat dengan harga yang murah meriah.

Tentu saja, tempat makan yang berlokasi di Jl. KH. Abdul Halim yang satu ini sangat cocok bagi Anda untuk berwisata di Majalengka namun tetap dapat menghemat uang.

Lokasi: Jl. Raya K H Abdul Halim No.188, Majalengka Kulon, Kec. Majalengka, Kabupaten Majalengka
Telepon: 0821-2888-1331

10. Rumah Makan Djenal

Rumah Makan Djenal
Rumah Makan Bu Djenal

Dapat dikatakan bahwa rumah makan yang satu ini adalah pelopor rumah makan bergaya lesehan di Majalengka. Berlokasi di Cicanir Talaga Majalengka, Anda bisa mengunjungi tempat ini untuk sekedar berkumpul bersama teman, sahabat, atau keluarga. Tempat makan ini juga sangat cocok untuk dijadikan lokasi saat ada kegiatan resmi.

Dengan menu makanan yang didominasi khas Sunda, Rumah Makan Djenal sangat cocok untuk Anda kunjungi saat berada di Majalengka.

Lokasi: Jl. Raya Talaga – Cikijing, Cicanir, Talaga, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat
Telepon: 0821-2911-1023

11. Rumah Makan Saung Balong

Rumah Makan Saung Balong via Imfosda.blogspotcom
Rumah Makan Saung Balong via Imfosda.blogspot.com

Sesuai dengan namanya, tempat makan di Majalengka yang satu ini memiliki ciri khasnya berupa saung yang berdiri di atas balong atau kolam.

Dengan desain rumah makan tersebut, maka lokasi ini sangat tepat untuk dijadikan tempat santai sambil mencicipi makanan khas Sunda di Majalengka. Anda bisa mengunjunginya di Jl. Raya Cisambeng Palasah Majalengka.

Lokasi: Jl. Raya Cirebon-Bandung Palimanan, Majasuka, Kec. Palasah, Kabupaten Majalengka
Telp: 0813-1300-0990

12. Rumah Makan Neng Euis

Rumah Makan Neng Euis
Rumah Makan Neng Euis

Ingin mengunjungi tempat makan yang memiliki konsep lesehan dengan nuansa pedesaan khas tanah priangan? Rumah Makan Neng Euis adalah jawabannya. Anda bisa mengunjunginya di Jl. Ujungberung – Rajagaluh, Sumber, Ujungberung, Majalengka.

Olahan yang wajib Anda cicipi saat berada di rumah makan yang satu ini adalah Lauk Sarebu yang disajikan dengan cara dipepes ataupun digoreng. Dengan citarasa masakannya yang lezat, Anda tentu ketagihan dengan masakan tersebut.

Lokasi: Jl. Ujungberung – Rajagaluh RT.10/RW.05, Sumber, Ujungberung, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat
Telepon: (0233) 8514140

13. Kedai T’Entin

Kedai T’Entin via Google Maps
Kedai T’Entin via Google Maps

Warga masyarakat di Majalengka memang masih erat dengan kultur Sunda. Tidak heran jika masakan khasnya juga masih berbau Sunda.

Salah satu kedai makanan Sunda yang sampai saat ini tidak pernah sepi pengunjung adalah Kedai T’Entin. Kedai yang satu ini menyajikan berbagai menu masakan asli Sunda.

Dengan tempat makannya yang luas serta meja makan yang selalu penuh Anda tidak perlu lagi meragukan kualitas masakan di kedai yang satu ini. Terlebih masakan yang dihidangkan di kedai ini selalu fresh dan hangat. Anda akan merasakan kepuasan tersendiri saat menyantap makanan di sini.

Salah satu masakan yang paling favorit di kedai ini seperti ayam goreng, sop buntut, ayam bakar, ikan bakar, nasi tutug oncom, dan yang lainnya. Tentu masakan tersebut sangat menggugah selera terlebih jika disajikan dengan ayam bakar serta sambal pedas.

Apabila Anda bosan dengan lauk ayam maka cobalah untuk memesan menu yang lainnya. Seperti ikan hingga sate-satean.

Saat makan di lokasi yang satu ini maka Anda tidak perlu khawatir menghabiskan banyak uang. Pasalnya, harga yang dipatok pada tempat makan ini terbilang sangatlah murah.

Harganya mulai dari 10 ribu sampai 40 ribu semuanya tergantung dari jumlah serta jenis lauk yang Anda pilih. Anda bisa mengunjunginya di Jl. Raya Timur No.20 Dawuan, Kecamatan Kadipaten, Majalengka.

Lokasi: Jl. Raya Timur No.20 Dawuan, Kecamatan Kadipaten, Majalengka

14. Alun-alun Majalengka

Alun-alun Majalengka via Youtube
Alun-alun Majalengka via Youtube

Dapat dikatakan bahwa Alun-alun Majalengka merupakan gudangnya wisata kuliner. Saat berada di lokasi tersebut, maka Anda akan menemukan berbagai jenis wisata kuliner yang sangat menggugah selera.

Baik itu seperti tahu jeletot, tahu walik, lumpia basah, hingga siomay. Terlebih berada di lokasi ini juga tidak perlu khawatir karena harga yang dipatok sangatlah terjangkau.

Lantas apa saja yang menjadi menu favorit di Alun-alun Majalengka? Anda bisa memesan susu ketan hitam dengan tambahan oreo ataupun keju.

Saat mencicipinya, Anda akan merasakan perpaduan lezat antara asam dari ketan serta manis dari susu untuk melegakan dahaga.

Saat berwisata di malam hari, maka sangat wajib bagi Anda untuk mencoba susu jahe sebagai penghangatnya. Anda bisa mengunjungi kedai susu jahe yang ada di Alun-alun Majalengka dan menikmati kelezatannya.

Tentu saja akan ada banyak menu kuliner yang bisa Anda pesan lainnya. Anda bisa mengagendakan untuk berkunjung ke Alun-alun Majalengka untuk menghabiskan waktu liburan bersama keluarga.

Lokasi: Jl. Alun-Alun Barat, Majalengka Kulon, Kec. Majalengka, Kab Majalengka

15. Oak’s Café & Resto

Oak’s Café & Resto via Besoksenin
Oak’s Café & Resto via Besoksenin

Apakah Anda ingin mencicipi masakan khas Western hingga Asian? Jika iya, maka tempat makan di Majalengka ini adalah solusi tepatnya.

Tempat makan ini sendiri berada di lokasi yang tidak terlalu jauh dari Alun-alun Majalengka. Anda bahkan bisa menempuhnya hanya dengan berjalan kaki dalam waktu beberapa menit saja.

Oak’s Café ini sendiri bahkan sudah terkenal di Majalengka sebagai salah satu tempat nongkrong yang paling asyik. Anda akan dimanjakan dengan desain interior yang bergaya modern serta kursi dan mejanya yang tertata sangat rapi.

Saat berada di lokasi ini maka Anda akan disambut dengan konsep warna hitam dan coklat untuk menambah kesan nyaman saat bersantai.

Terdapat pula live music yang bisa Anda nikmati sambil menyantap hidangan yang lezat. Seperti steak tenderloin, pasta carbonara, chicken cordon blue, dessert, serta minuman segar yang enak.

Anda juga tidak perlu khawatir karena harga di tempat ini terbilang cukup terjangkau. Anda bisa mengunjunginya di Jl. Ahmad Yani No.190 Majalengka Wetan Kota Majalengka.

Lokasi: Jl. Ahmad Yani No.190, Majalengka Wetan, Majalengka

16. Warung Ceu Enok

Warung Ceu Enok
Warung Ceu Enok

Warung makan yang satu ini mempunyai menu andalannya yang bernama lotek khas Majalengka. Apabila Anda belum mengetahui menu makanan tersebut maka jangan lupa untuk mampir ke warung ini. Anda bisa menemukannya di Jl. Siti Armilah yang terletak tidak jauh dari pusat kota.

Meski harus mengantre karena pembuatnya harus mengulek satu per satu pesanan namun Anda tentu akan puas dengan masakan tersebut.

Tidak hanya lotek, di warung yang satu ini Anda juga bisa memesan rujak yang sangat laris di kalangan wisatawan. Dengan bumbunya yang sangat terasa di lidah maka Anda tentu akan sangat menikmati menu masakan khas Majalengka tersebut.

Rujak yang satu ini sendiri dibuat dengan memakai asam asli kemudian diulek bersama kacang tanah yang dihaluskan, terasi, cabe rawit, hingga gula jawa.

Saat ingin memesannya, maka Anda bisa memilih apakah menginginkan menu rujak potong ataupun rujak serut. Menu rujak ini sendiri menggunakan berbagai jenis buah.

Tentu saja Anda tidak perlu risau mengenai cita rasanya. Rasanya sangat menyegarkan dan menggugah selera. Untuk itu, jangan lupa mampir ke warung untuk mencicipi menu masakan tersebut.

Lokasi: Jl. Siti Armilah No.47, Majalengka Kulon, Kec. Majalengka, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat
Telepon: 0853-2289-1659

17. Cuanki Prima

Bakso Cuanki adalah menu andalan yang ada di tempat makan yang satu ini. Nantinya, menu makanan ini berisi hidangan layaknya cuanki pada umumnya hanya saja memiliki cara penyajian yang berbeda.

Yang mana kuah cuanki yang satu ini diberi cacahan wortel kemudian disajikan pada piring. Dengan kuahnya yang begitu segar dan gurih, Anda wajib memesan menu ini saat di Majalengka.

Anda bisa menemukan tempat makan Cuanki Prima tepatnya di Jatipamor, Kecamatan Panyingkiran, Kab. Majalengka. Soal harganya sendiri Anda tidak perlu khawatir karena setiap menu yang dihidangkan memiliki harga yang sangat terjangkau.

Lokasi: Jatipamor, Panyingkiran, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat

18. Kedai Halaman Abah Na’us

Kedai Halaman Abah Na’us
Kedai Halaman Abah Na’us

Saat ingin mencicipi menu makanan yang berbeda, Anda bisa menikmati sate khas dari Kedai Halaman Abah Na’us. Yang mana menu makanan tersebut diolah dengan cara dibumbui kemudian diungkep.

Dengan begitu, cita rasa dari sate tersebut akan terasa sampai ke dagingnya. Saat menggigit sate tersebut pun Anda akan merasakan gurih dan manisnya sate bercampur jadi satu. Terlebih dengan daging yang empuk dan tebal maka tentu Anda akan ketagihan untuk menyantapnya.

Yang unik dari sate ini sendiri adalah bumbunya yang dipadukan dengan cabai ulek serta sambal tomat. Untuk itu, tak heran jika sensasi rasa pedas, segar, dan lezat pun akan beradu sempurna di mulut saat menyantapnya.

Apabila Anda ingin mencoba dan mencicipi sendiri seperti apa rasa sate khas dari Keda Halaman Abah Na’us ini maka langsung saja mengunjunginya di Jl. Raya KH. Abdul Halim No.448 Tojong, Kecamatan Majalengka, Kota Majalengka.

Dengan area tempat makan yang luas, maka Anda tentu akan lebih nyaman saat berada di lokasi tersebut. Anda bisa menambah porsi jika diinginkan untuk mengatasi perut yang keroncongan saat berada di Majalengka. Terlebih harga yang sangat terjangkau tidak akan meresahkan Anda saat berkuliner di tempat ini.

Lokasi:  Jl. Raya KH. Abdul Halim No.448 Tojong, Kecamatan Majalengka, Majalengka

***

Majalengka memang menyimpan banyak wisata kuliner yang siap memanjakan lidah Anda. Baik itu dengan makanan khas Sundanya atau menu makanan yang bergaya Asian hingga Western. Berbagai menu makanan tersebut bisa Anda nikmati dan pesan sesuai dengan selera masing-masing.

Anda juga tidak perlu khawatir mengenai harganya pasalnya sebagian besar menu yang dijual pada tempat makan di Majalengka tersebut dipatok dengan harga yang sangat terjangkau.

Berbagai tempat makan di Majalengka yang sudah disebutkan di atas bisa jadi pilihan tepat bagi Anda yang ingin berwisata kuliner di Majalengka. Dengan rasanya yang sangat khas maka Anda tidak akan menyesal saat mencicipi setiap makanan di kota tersebut.

Jangan lewatkan juga: Oleh-oleh Khas Majalengka

0