Tempat Makan di Purwakarta – Purwakarta tidak hanya dikenal sebagai tempat dengan beragam objek wisata. Selain itu, di Purwakarta juga terdapat banyak tempat makan yang dapat dikunjungi.

Apalagi makanan khas yang terdapat di Purwakarta terbilang banyak, sehingga Anda sanggup memilih mana yang sekiranya cocok dengan lidah.

Rekomendasi Tempat Makan di Purwakarta

Nah, bagi Anda yang berencana mau berkunjung ke Purwakarta, ketahui rekomendasi tempat makan di Purwakarta berikut ini.

1. Sate Maranggi Cibungur

Sate Maranggi Cibungur via IG@mytastemylife
Sate Maranggi Cibungur via [email protected]

Sate memang telah menjadi salah satu makanan khas Indonesia yang memiliki rasa amat nikmat. Nah, di Purwakarta terdapat tempat makan bernama Sate Maranggi Cibungur yang lebih tepatnya berada di jalan raya Cibungur.

Lokasi tempat makan ini mudah sekali buat di jangkau, apalagi kala anda melewati jalan arah tol Cikampek. Di tempat makan ini hanya tersedia sate kambing, tetapi sama sekali tidak bau kambing. Inilah kenapa sate Maranggi Cibungur banyak sekali diminati.

Dalam satu porsi terdapat 10 tusuk sate yang dijual dengan harga Rp 10.000 saja. Pastinya dengan harga segitu terbilang amat murah. Apalagi daging sate terbilang besar, sehingga amat terasa di lidah.

Belum lagi dengan tambahan bumbu kacang yang amat lezat, irisan tomat dan cabai. Setiap harinya tempat makan ini buka mulai pukul 08.00 – 18.00 WIB, sedangkan unbuk hari minggu buka sampai pukul 18.00 WIB.

Lokasi: Jl. Raya Cibungur Purwarkarta, Cibungur, Kec. Bungursari, Kab. Purwakarta.

2. Sate Maranggi Jalan Situ Wanayasa

Sate Maranggi Jalan Situ Wanayasa via Ngiderngiler
Sate Maranggi Jalan Situ Wanayasa via Ngiderngiler

Sate Maranggi memang cukup terkenal di Purwakarta. Tak hanya yang berada di Cibungur, sate Maranggi Jalan Situ Wanayasa juga menjadi salah satu tempat rekomendasi selanjutnya. Sesuai dengan namanya tempat ini menyediakan sate yang cukup terkenal dengan kelezatannya.

Tempat makan yang hadir seperti Saung ini setiap harinya sering dipenuhi oleh pelanggan. Apalagi satu porsi sate hanya dijual dengan Rp 10.000 saja. Terbilang amat murah, apalagi satu porsinya terdiri dari 10 tusuk.

Meskipun memiliki nama Sate Maranggi, tetapi tempat makan ini juga menyediakan menu lezat lainnya. Seperti halnya ayam bakar, soto ayam, karedok, sop kambing, ikan bakar dan masih banyak lagi.

Jikalau Anda berminat buat menikmati beragam menu yang tersedia di tempat makan ini, alangkah baiknya apabila datang di awal buka supaya tidak kehabisan. Nah, tempat makan di Purwakarta yang satu ini setiap harinya buka mulai pagi hingga malam hari.

Lokasi: Jalan Raya Situ Wanayasa, Wanayasa, Purwakarta

3. Mie 3 Warna Purwakarta

Mie 3 Warna Purwakarta via IG @unggul.id_
Mie 3 Warna Purwakarta via IG @unggul.id

Mie terkenal sebagai makanan yang tidak sehat, karena termasuk makanan instan. Namun, berbeda halnya dengan mie 3 warna yang berada di Purwakarta ini. Yang mana tempat makan ini ber alamat lengkap di Situ Cikumpay, Kecamatan Cempaka, Kabupaten Purwakarta. Yang disebut sebagai mie 3 warna karena terdiri dari warna merah, kuning dan hijau. Dikatakan sebagai mie sehat, karena terbuat dari bahan alami seperti wortel, buah naga dan akar bit.

Meskipun terbuat dari bahan-bahan alami, nyatanya mie ini memiliki rasa yang amat lezat. Apalagi dicampur dengan kuah yang amat gurih. Supaya dapat menikmati satu porsi mie 3 warna, Anda harus merogoh kocek Rp 10.000 saja. Mampu menikmatinya secara langsung atau dibawa pulang.

Lokasi: Jl. Raya Cempaka-Purwakarta No.16, Cikumpay, Kec. Campaka, Kab. Purwakarta.

4. Aneka Pepes Ibu Ani

Aneka Pepes Ibu Ani Foto by Rineka U
Aneka Pepes Ibu Ani Foto by Rineka U

Rekomendasi tempat makan di Purwakarta yang selanjutnya adalah aneka pepes ibu Ani. Sesuai dengan namanya, tempat makan ini menyediakan beragam pepes yang dijual dengan harga yang cukup beragam. Harganya masih terbilang terjangkau, karena dijual dengan harga mulai Rp 2.000 hingga Rp 10.000 saja. Adapun beberapa jenis pepes yang dijual di tempat makan ini seperti pepes jambal, pelet belut, pepes jamur, pepes ikan dan pepes cumi.

Tak hanya menyediakan beragam menu pepes, tetapi di tempat makan ini juga tersedia menu favorit lainnya seperti menu ikan baby atau ikan mas kecil di goreng kering. Anda sanggup datang ke tempat ini buat sarapan atau makan siang.

Lokasi: Jl. Ir. H. Juanda, Cilegong, Kec. Jatiluhur, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat.
Telepon: 0813-2115-4343

5. Simping Kaum Ananda

Simping Kaum Ananda via Purwakartakab
Simping Kaum Ananda via Purwakartakab

Simping Kaum menjadi salah satu tempat makan yang direkomendasikan di Purwakarta. Yang mana tempat makan ini menyediakan menu Simping Kaum yang memiliki bentuk bulat pipih dan terasa kress kali di makan.

Jajanan yang dibuat dari bahan tepung terigu yang dicampur dengan tepung tapioka, setelahnya baru dicetak menggunakan alat tertentu.

Di Purwakarta memang banyak sekali tempat yang menjual Simping Kaum, tetapi tempat yang berada di Jalan Mr Dr. Kusuma Atmaja nomor 34 ini cukuplah populer.

Sehingga tak heran apabila tempat ini cukup terkenal di kalangan wisatawan. Berbeda dengan Simping Kaum pada umumnya, di tempat ini tersedia beragam varian rasa yang amat lezat.

Seperti halnya bawang, pisang, pedas, susu, kencur, Udang, nangka, pandan, keju dsn masih banyak lagi. Jajanan yang satu ini dibungkus dengan kemasan kecil yang dijual dengan harga mulai dari Rp 3.500 sampai Rp 7.500. Supaya dapat menikmati semua jajanan yang tersedia, Anda sanggup datang mulai pukul 08.00 WIB – 20.00 WIB.

Lokasi: Jalan Mr Dr. Kusuma Atmaja nomor 34, Kel. Cipaisan, Kec. Purwakarta, Purwakarta

6. Ayam Goreng Kampung Sajolna

Ayam Goreng Kampung Sajolna via Detik
Ayam Goreng Kampung Sajolna via Detik

Rekomendasi tempat makan di Purwakarta yang selanjutnya adalah Ayam Goreng Kampung Sajolna. Bagi anda yang suka dengan berbagai olahan ayam, tempat makan ini sanggup menjadi pilihan yang tepat. Pasalnya tersedia beragam olahan ayam seperti ayam goreng yang dijual dengan harga cukup terjangkau. Bakal menu ayam dijual dengan harga kisaran mulai dari Rp 15.000. Sedangkan buat beragam menu lainnya, dijual dengan harga mulai dari Rp. 7.000 hingga Rp. 30.000.

Namun tepatnya tempat makan ini berada di Jalan Letjend Basuki Rahmat nomor 157. Selain terkenal dengan rasa ayam yang amat lezat, tempat makan ini juga terkenal dengan sambalnya yang amat istimewa. Selain itu tersedia juga menu lain seperti sayur asam, pencok leunca, jengkol dan gado-gado. Tak perlu khawatir setiap menu yang tersedia di tempat ini dijual dengan harga yang terjangkau.

Lokasi: Jl. Basuki Rahmat No.54, Sindangkasih, Kec. Purwakarta, Kab. Purwakarta.

7. Soto Sadang

Soto Sadang via IG @dechivo
Soto Sadang via IG @dechivo

Di seluruh Indonesia pastinya telah tidak asing lagi dengan soto. Sebagai salah satu makanan khas di Indonesia, tak heran apabila banyak sekali yang menjual sesuatu dengan berbagai ciri khasnya.

Seperti halnya yang berada di Purwakarta, Soto Sadang amatlah terkenal kelezatannya. Lebih tepatnya tempat makan ini berada di Jalan Veteran Nomor 13.

Bahkan, tempat makan ini terbilang legendaris, karena telah ada sejak 30 tahun yang kemudian. Namun, dari segi harganya masih terbilang terjangkau apabila dibandingkan dengan rasanya yang amat lezat.

Berbeda dengan soto pada umumnya, soto Sadang tersedia dua jenis adalah soto dengan kuah santan dan soto dengan kuah beningnya.

Dari kedua jenis otot tersebut Anda sanggup memilih sesuai dengan selera. Di tempat ini tersedia beragam menu soto seperti soto daging kuah santan, soto daging kuah bening, soto ayam kuah santan dan soto ayam kuah bening.

Lokasi: Jalan Veteran No. 12, Sadang, Ciseureuh, Kec. Purwakarta, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat.

8. Nasi Liwet Ibu Dini Purwakarta

Nasi Liwet Ibu Dini Purwakarta
Nasi Liwet Ibu Dini Purwakarta

Nasi liwet kali ini banyak sekali di minati, pasalnya nasi liwet memiliki rasa yang khas dsn berbeda dengan nasi pada umumnya. Seperti halnya yang berada di tempat makan Nasi Liwet Ibu Dini Purwakarta ini, memiliki rasa yang amat lezat. Apalagi satu porsi nasi liwet ini dijual dengan harga sampai Rp 40.000. meskipun namanya nasi liwet, tetapi tempat makan ini juga menyediakan menu lainnya seperti nasi kabeule., Nasi tutug oncom, tempe, tahu dan berbagai olahan ayam. Lebih tepatnya tempat makan di Purwakarta ini berads di Jalan Raya Pondok Dalam, Purwakarta

Kelezatan nasi liwet Ibu Dini ini telah cukup populer. Hal ini dikarenakan terbuat dari bahan-bahan alami seperti Ika teri, parutan kelapa dan lain sebagainya, kemudian di bakar menggunakan arang. Belum lagi dalam penyajiannya di tambah dengan sambal bledang yang amat nikmat. Anda sanggup datang ke tempat ini mulai pagi hingga malam hari.

Lokasi: Jl. Kapten Halim No.99, Salam Mulya, Kec. Pondok Salam, Kab. Purwakarta.

9. Surabi Kedai Koka

Surabi Kedai Koka Foto by Rayhan Alghifari
Surabi Kedai Koka Foto by Rayhan Alghifari

Selagi berkunjung ke Purwakarta rasanya kurang lengkap apabila tidak mencicipi makanan Surabi yang berada di jalan Tugu Pahlawan nomor 02.

Surabi Kedai Koka terkenal dengan rasanya yang amat enak, apalagi tersedia beragam rasa seperti sosis, keju, ayam telur, oncom spesial, telur keju dan masih banyak lagi. Selain itu, tersedia juga rasa manis seperti susu, cokelat dan keju.

Sebagai salah satu tempat makan di Purwakarta yang terkenal lezat, tempat makan ini termasuk legendaris karena telah ada sejak puluhan tahun yang kemudian.

Tak hanya itu, tempat makan ini juga menyediakan beragam menu berat seperti steak, omelet, capcay, sosis, beragam seafood, gulai kambing, mie goreng, nasi goreng dan masih banyak lagi.

Dalam satu porsi setiap menu yang tersedia di tempat makan ini dijual dengan harga yang terbilang terjangkau, sehingga aman buat pengeluaran isi kantong.

Bakal menikmati beragam menu yang tersedia Anda sanggup datang mulai pukul 08.00 – 24.00, tentunya waktu yang cukup lama buat menikmati kelezatan setiap menunya.

Lokasi: Jl. Taman Pahlawan No.2, Purwamekar, Kec. Purwakarta, Kabupaten Purwakarta

10. Peuyeum Bendul

Peuyeum Bendul
Peuyeum Bendul

Peunyum Bendul merupakan sebuah nama makanan khas Purwakarta miliki rasa yang amat lezat dan gurih. Sesuai dengan namanya, tempat makan ini berada di jalan raya Bendul atau sepanjang jalan menuju ke Bandung.

Dari banyaknya ruko yang menjual Peunyeum Bendul, Anda sanggup memilih mana yang sekiranya cocok buat dipilih dan nyaman. Makanan ini terbuat dari singkong yang direbus kemudian diberi tambahan ragi.

Bakal menikmatinya lezatnya Peunyeum, Anda sanggup datang mulai pukul 07.00 sampai 22.00 WIB. Apalagi menu yang tersedia di tempat ini dijual dengan harga yang masih terbilang terjangkau.

Tentunya cocok sekali buat langsung makan di tempat atau dibawa pulang sebagai oleh-oleh khas Purwakarta. Nah, tempat makan di Purwakarta ini sanggup dengan mudah dikunjungi, karena lokasinya amat strategis.

Lokasi: Desa Bendul, Kecamatan Sukatani, Purwakarta

11. Rumah Makan Ibu Haji Ciganea

Rumah Makan Ibu Haji Ciganea via Tripadvisor
Rumah Makan Ibu Haji Ciganea via Tripadvisor

Rekomendasi tempat makan di Purwakarta yang selanjutnya adalah Hj. Ciganea. Yang mana lebih tepatnya berada di Jalan Raya Veteran Nomor 138. Sebagai salah satu tempat makan legendaris, kini Hj Ciganea telah membuka cabang yang berada di Bandung.

Di tempat makan ini tersedia beragam menu makanan khas Sunda yang cukup terkenal. Penataan tempat makan yang satu ini hampir sama dengan tempat makan Padang, yang mana setiap menu di tumpuk di atas beberapa piring di dalam etalase.

Tempat yang cukup luas dan nyaman ini cocok sekali dijadikan sebagai tempat singgah bersama keluarga sepanjang liburan di Purwakarta.

Dari sekian banyak menu yang tersedia, beberapa menu yang menjadi favorit di tempat makan di Purwakarta  ini seperti leunca dsn karedok. Apalagi tempat makan ini buka mulai pagi hingga malam hari, sehingga Anda tak perlu lagi takut kehabisan menu.

Lokasi: Jl. Veteran No.138, Ciseureuh, Kec. Purwakarta, Kab. Purwakarta.

12. Kedai Kita

Kedai Kita
Kedai Kita via Tripadvisor

Kedai kita termasuk salah 1 tempat makan terfavorit yang ada di Purwakarta. Pasalnya tempat ini tidak hanya menyediakan berbagai menu favorit seperti sapi lada hitam, capcay, tumis kaylan, sspo tahu, ayam kukuyuk dan masih banyak lagi. Meskipun semua membuat yang tersedia di tempat makan ini amatlah lezat, namun dijual dengan harga yang masih terbilang terjangkau sekitar Rp 15.000 sampai Rp 30.000.

Tempat makan Kedai Kita berada di Jalan Laks Laut RE Martadinata Nomor 2, kecamatan Purwakarta. Bakal menikmati semua menu yang tersedia, Anda sanggup datang muali pukul 09.00 – 21.00 WIB.

13. Resto Batu Apung Alam Hijau

Resto Batu Apung Alam Hijau via Youtube
Resto Batu Apung Alam Hijau via Youtube

Rekomendasi tempat makan di Purwakarta yang selanjutnya adalah Resto Batu Apung Alam Hijau. Yang mana tempat makan ini menyediakan berbagai menu makanan berat seperti nasi goreng, ikan bakar, bakso, ayam bakar, nasi timbel, nasi pecel, sate maranggi, pempek, batagor, siomay, roti bakar dan aneka macam sambal. Apalagi dengan tempat yang amat luas dan nyaman, sehingga cocok sekali dijadikan sebagai tempat makan bersama.

Tak hanya itu, tempat makan ini juga menyediakan fasilitas penunjang lainnya seperti taman permainan anak-anak, mushola dan toilet. Lebih tepatnya tempat makan ini berada di Jalan Raya nomor 23, Wanayasa Kabupaten Purwakarta. Buka mulai pukul 08.00 – 18.00 WIB.

Lokasi: Jl. Raya No.Km 23, Wanasari, Wanayasa, Kabupaten Purwakarta

14. Rumah Makan Sedap

Rumah Makan Sedap
Rumah Makan Sedap via Zomato

Bagi Ands yang berada di Jalan Jenderal Sudirman, coba saja buat mencoba beragam menu yang tersedia di Rumah Makan Sedap. Pasalnya tempat makan ini menyediakan beragam menu Chinese food seperti bakso dan aneka mie. Apalagi lokasinya yang mudah sekali dijangkau, tetnunya Anda sanggup dengan mudah menikmati semua menu yang tersedia.

Sebagai salah satu restoran legendaris, Rumah Makan Sedap ini telah berdiri sejak tahun 1980. Berbeda dengan mie ayam dan bakso pada umumnya, di tempat makan ini memiliki rasa yang amat khas. Apalagi dengan sambalnya yang amat unik rasanya. Buka mulai pukul 09.00 – 15.00 WIB, sehingga apabila Anda mau datang kali tidak rame hindari waktu makan siang.

Lokasi Jl. Jenderal Sudirman No.36, Nagri Tengah, Kec. Purwakarta, Kabupaten Purwakarta
Jam buka : 09.00 – 15.00 WIB
Harga : Rp15.000 – Rp50.000
Nomor telepon : 0264 205803

15. Sambel Hejo Sambel Dadak

Sambel Hejo Sambel Dadak
Sambel Hejo Sambel Dadak

Rekomendasi tempat makan di Purwakarta yang selanjutnya adalah Sambel Bejo Badak. Yang mana tempat makan ini beralamat lengkap di Jalan Pemuda Nomor 32, Kecamatan Jatiluhur, Purwakarta. Tidak hanya menyediakan berbagai menu makanan khas Sunda, tetapi tempat makan ini juga memiliki desain unik yang sanbat cocok dijadikan spot foto.

Buka mulai pukul 06.00 – 23.00 WIB, tempat makan ini cocok sekali buat dijadikan sebagai tempat sarapan dan makan malam. Apalagi menu yang tersedia masih terbilang terjangkau, mulai harga Rp 6.000 – Rp 150.000.

Lokasi: Jl. Pemuda No.32, RT.20/RW.6, Mekargalih, Kec. Jatiluhur, Kab. Purwakarta.

16. Kedai Tuan Crab

Kedai Tuan Crab via Youtube
Kedai Tuan Crab via Youtube

Kedai Tuan Crab cocok sekali dikunjungi mulai pukul 15.00 – 22.00 WIB yang beralamat lengkap di Jalan jenderal Ahmad Yani Nomor 71, kecamatan Purwakarta. Selain menyediakan beragam menu seafood seperti cumi-cumi, udang, kepiting dan kerang. Tempat makan ini juga menyajikan semua menu dengan cara yang unik, sehingga cocok buat kalagan anak muda.

Penyajiannya merupakan makanan disebarluaskan dalam plastik di atas meja, aneka seafood yang disajikan berupa kerang, kepiting, udang, cumi dan lain-lain, tentunya di balur dengan bumbu yang akan meningkatkan cita rasa makananmu.

  • Lokasi: Jl. Jend. Ahmad Yani No.71, Nagri Tengah, Kec. Purwakarta, Kabupaten Purwakarta
  • Jam buka : 15.00 – 22.00 WIB
  • Harga : Rp10.000 – Rp150.000
  • Nomor telepon : 0823-1837-5252

17. Es Ciming

Es Ciming via Youtube
Es Ciming via Youtube

Buat kamu yang cuma mau ngemil aja, kamu sanggup mengunjungi warung es ceming yang amat terkenal, bahkan sanggup dibilang telah legend sekali. 

Es yang satu ini memang telah amat terkenal sejak dahulu menjadi salah satu minuman favorit masyarakat Purwakarta. Es yang dinamai sesuai dengan nama penjualnya Ciming ini merupakan seorang keturunan Tionghoa.

Meski amat sederhana, dimana terbuat dari cendol, cincau, kacang ijo, kelapa dan jelly, kemudian ditambahkan dengan serutan es dan sirup berwarna merah namun memiliki daya tarik tersendiri sehingga amat digemari oleh masyarakat.

Selain mencoba rasa es ciming yang menyegarkan, disini kamu juga sanggup menjajal beragam rasa es krim sesuai selera dan keinginanmu. Es ciming sendiri terbilang cukup murah, tidak sampai 15.000 per porsinya. 

Lokasi: Jalan Jenderal Sudirman No.117, Nagri Kaler, Purwakarta, Kabupaten Purwakarta.
Buka setiap hari, pukul 10:00 – 21:00 WIB.

18. Colenak

Colenak via IG @uwapin
Colenak via IG @uwapin

Colenak ini termasuk salah satu kuliner Purwakarta yang telah ada sejak lama sekali bahkan katanya telah ada sejak tahun 11930, dimana pertama kalai diperkenalkan pak Aki Murdi.

Colenak ini menjadi salah satu cemilan tradisional khas Purwakarta yang tidak lekang oleh waktu dan zaman. Hal ini tentu saja karena citarasanya yang unik dan enak.

Dengan rasa yang manis dan sedikit asam membuat colenak ini menjadi salah satu kudapan pilihan kali bersantai atau mengobrol bareng teman atau keluarga tercinta.

Bakal membuat cemilan yang satu ini tidaklah sulit, adalah peyeum atau tape yang dibakar kemudian disiram dengan gula cair dan kelapa yang dilembutkan di atasnya. Sementara bagian toppingnya sanggup ditambahkan kacang, ceri, dan buah nangka.

Lokasi: Jalan Bendul, Sukatani, Purwakarta

19. Gepuk Nyonya Ong

Gepuk Nyonya Ong via IG @cemilan_aja
Gepuk Nyonya Ong via IG @cemilan_aja

Kuliner Purwakarta yang mesti anda cobain berikutnya merupakan gepuk nyonya Ong yang juga tidak kalah legendaris dari kuliner-kuliner sebelumnya.

Panganan yang merupakan hasil olahan dari daging sapi (empal) ini sering diburu oleh pelanggan setianya, tidak heran kalau Gepuk Nyonya Ong ini sering diserbu oleh pengunjung karena rasanya yang enak dengan resep warisan turun temurun.

Bentuk gepuk yang unik dimana dagingnya ditipiskan dan digeprek dan dirangkai dengan lidi supaya tidak hancur kali proses masaknya.

Disini juga ada olahan yang dari daging ayam, jadi mereka yang mau lebih ekonomis atau yang tidak suka daging sapi sanggup mencoba yang dari olahan daging ayam dengan berbagai rasa. Seperti beef original, beef ekstra pedas, beef salty, dan beef less sugar. Juga ada chicken spicy dan original.

Lokasi: Jalan Dr. Djunjunan No. 155E, Kab. Purwakarta.

20. Rumah Makan Saung Situ

Rumah Makan Saung Situ via Youtube
Rumah Makan Saung Situ via Youtube

Tempat makan di Purwakarta yang tidak boleh anda lewatkan berikutnya merupakan rumah makan saung situ yang menawarkan berbagai panganan enak, khususnya sate maranggi khas Purwakarta.

Selain sate khas Purwakarta, disini juga ada menu lainnya yang tidak kalah enaknya seperti sop kambing, ayam bakar, soto ayam, hingga ikan bakar.

Jadi anda kesini tidak hanya melulu makan sate kambing saja, karena memang menu disini amat bervariasi, anda tinggal memilih menu apa yang mau anda cicipi.

Sate disini juga amat enak lho, tidak kalah dengan sate-sate yang telah direview di atas, dengan harga yang terjangkau, dimana satu porsi sate terdiri dari 10 tusuk, sate disini amat enak lho dengan rasa manis, pedas, dan sedikit asam.

Tempat yang cozy plus ditemani dengan indahnya pemandangan Situ Wanayasa tentu akan membuat suasana makan menjadi tambah nyaman. Tersedia juga menu karedok buat Anda yang mau makan sayur segar.

Lokasi: Raharja, Kec. Wanayasa, Kab. Purwakarta.

21. Rumah Makan Kampung Empang

Rumah Makan Kampung Empang via BUsiness site
Rumah Makan Kampung Empang via Business site

Tempat makan di Purwakarta selanjutnya merupakan rumah makan kampung empang yang menjadi salah satu syurganya para pecinta kuliner.

Tidak tanggung-tanggung, Kampung Empang ini berdiri di atas tanah seluas 1 hektar yang berlatar belakang areal persawahan membuat siapa saja pasti betah berlama-lama sambil makan-makan disini.

Dengan nuansa alam hijaunya, menyejukkan mata siapa saja, padahal lokasi rumah makan ini dekat dengan pusat kota. Jadi, selain makan, disini kita sekaligus rekreasi ala suasana pedesaan.

Tidak hanya memiliki sajian kuliner yang enak, disini juga punya fasilitas yang lengkap lho, mulai dari cafe dengan live music, meeting room, ruang gathering terbuka, arena bermain anak, saung buat lesehan, hingga ruang resepsi.

Kalau berbicara perihal menunya, di rumah makan ini tersedia menu masakan lokal tradisional, nasional, internasional, hingga aneka jajanan yang sedang ngetrend di masyarakat.

Lokasi: Jl. Pramuka No.19, Bunder, Kec. Jatiluhur, Kab. Purwakarta.

22. Istora Resto

Istora Resto via Bobocantik
Istora Resto via Bobocantik

Rekomendasi tempat makan di Purwakarta yang terakhir dari kami merupakan istora resto yang terletak di dalam area Wisata Jatiluhur. Resto ini menawarkan aneka kuliner yang amat bervariasi.

Yang tidak kalah menarik dari resto ini merupakan, suasana dan pemandangan alam yang ditawarkan, dimana anda akan disuguhkan penorama indah dari waduk Jatiluhur dan Gunung Parang serta Bangkok.

Tidak hanya itu saja, restoran yang satu ini juga menawarkan pemandangan sunset yang cantik, plus juga memiliki taman di sekeliling danau juga mempercantik pemandangan di resto ini. Selain menyuguhkan pemandangan yang cantik, makanannya juga terkenal enak.

Lokasi: Jatimekar, Kec. Jatiluhur, Kab. Purwakarta.

***

Rekomendasi tempat makan enak di Purwakarta tersebut sanggup anda kunjungi kapanpun sepanjang berada di Purwakarta. Apalagi kebanyakan harga menu makanan yang tersedia terbilang terjangkau, tentunya akan menghemat pengeluaran.

Simak juga:  Tempat Wisata di Purwakarta

0