Cafe di Jakarta – Sekitar 20 sampai dengan 30 tahun yang berlanjut, kebiasaan nongkrong di cafe bisa jadi hanya dijalankan oleh segelintir orang saja. Pasalnya, pada waktu itu kebiasaan nongkrong di cafe masih tergolong sebagai kebiasaan mahal yang hanya sanggup dijalankan oleh orang berduit. Terlebih jumlah cafe yang tersedia pada waktu itu juga cenderung masih terbatas, bahkan di kota – kota besar seperti Jakarta sekalipun.

Seiring berjalannya waktu, kebiasaan nongkrong dan hangout di cafe mulai menjamur di hampir seluruh kalangan masyarakat yang tinggal di kota – kota besar. Dari mulai masyarakat kalangan atas sampai dengan masyarakat kalangan menengah ke bawah semuanya hobi nongkrong dan makan di cafe.

Hal tersebut mereka lakukan bukan tanpa alasan, melainkan karena semakin sedikitnya ruang terbuka hijau dan tempat menarik yang sanggup mereka jadikan sebagai tempat bakal berkumpul. Karena memiliki fasilitas yang lengkap, cafe pun akhirnya dijadikan sebagai tempat “pelarian”.

Nah, berbicara perihal hal tersebut, pada kesempatan kali ini kami akan membahas sedikit informasi terkait daftar cafe dan tempat makan asik di Jakarta. Langsung saja, berikut informasi lengkapnya sudah kami siapkan secara khusus bakal Anda:

Daftar Cafe di Jakarta yang Menarik bakal Dikunjungi

Khusus bakal Anda yang tinggal di daerah Jakarta dan sekitarnya, berikut merupakan beberapa cafe dan tempat makan di Jakarta yang rekomended dan menarik bakal dikunjungi di waktu luang:

1. Goffee Jakarta

Goffee Jakarta
Goffee Jakarta

Goffee Jakarta merupakan cafe keren yang terletak di Jl. Mangga Dua Raya No. 43, ITC Mangga Dua Lantai 2, Blok A No. 108 – 110, RT. 11 / RW. 5, Ancol, Kec. Pademangan, Kota Jakarta Utara.

Cafe ini menawarkan konsep tempat makan indoor modern dengan menu andalan berupa minuman kopi beraneka rasa, seperti Avogato (kopi rasa alpukat), Goffee Latte Gula Aren, Black Coffee, Royal Regal, Pandan Lattee, Earl Grey, dll.

Secara keseluruhan, cafe ini tergolong cukup nyaman bakal dijadikan sebagai tempat ngumpul dan nongkrong di waktu luang. Terlebih banderol harga makanan yang ditawarkannya pun tergolong cukup ramah kantong.

Selain itu, cafe ini juga turut menyediakan layanan GoFood, sehingga Anda dapat memesan makanan dari cafe ini tanpa perlu datang ke lokasinya secara langsung.

Oh ia, bakal waktu operasionalnya sendiri kafe ini buka setiap hari dari mulai pukul 9 pagi sampai dengan pukul 6 sore. Jadi, apabila hendak datang ke sini, pastikan Anda berkunjung di rentang waktu tersebut.

2. Kedai Locale

Kedai Locale
Kedai Locale

Cafe di Jakarta yang satu ini terletak di Jl. Balai Pustaka No. 10, RT. 5 / RW. 10, Rawamangun, Pulo Gadung, Kota Jakarta Timur.

Cafe ini menawarkan konsep tempat makan indoor dan outdoor dengan menu andalan berupa  nasi goreng dan aneka olahan kuliner khas Bumi Pertiwi lainnya.

Sama seperti Goffee Jakarta, Kedai Locale juga beroperasi setiap hari dari mulai Senin sampai Minggu. Bedanya, jam operasional Kedai Locale cenderung lebih panjang, adalah mulai dari pukul setengah delapan pagi sampai dengan pukul 11 malam di hari minggu sampai kamis dan sampai pukul 1 dini hari di hari jumat dan sabtu.

Secara keseluruhan, cafe tergolong cukup nyaman bakal dikunjungi. Tempatnya cozy dan menu makanannya pun juga terkenal enak.

Sayangnya, menurut informasi yang kami dapatkan dari beberapa sumber referensi, kualitas pelayanan di cafe ini cenderung masih agak kurang memuaskan, terutama dalam hal pemesanan makanan.

Selain itu, apabila Anda datang ke cafe ini terlalu malam, menu makananya terkadang telah banyak yang habis. Karenanya, jangan datang ke cafe ini terlalu larut ya!

3. Cafe Batavia

Cafe Batavia
Cafe Batavia

Tempat makan enak di Jakarta yang selanjutnya merupakan Cafe Batavia. Cafe Batavia terletak di Jl. Pintu Besar Utara No. 14, RT. 7 / RW. 7, Pinangsia, Kec. Taman Sari, Kota Jakarta Barat. Cafe ini menawarkan konsep tempat makan klasik, mewah, dan elegan. 

Menurut informasi yang kami terima, bangunan yang digunakan sebagai lokasi cafe ini kabarnya sudah berusia lebih dari 200 tahun. Uniknya, walaupun bangunannya sudah berusia uzur, namun kondisinya masih terlihat bagus dan mewah.

Berstatus sebagai cafe mewah, Cafe Batavia menyodorkan pelayanan yang luar biasa prima. Masa datang ke cafe ini dijamin Anda akan berasa seperti raja yang dilayani dengan sungguh sopan dan lembut.

Bakal meningkatkan daya tarik, pengelola cafe ini juga turut menyediakan fasilitas live music. Selain itu ada juga area khusus bagi para perokok.

Di bagian menu makanan, Cafe batavia juga tergolong sungguh lengkap. Dari mulai makanan tradisional sampai dengan makanan manca negara, semuanya sanggup dipesan di cafe ini.

Sayangnya, sebanding dengan pelayanannya yang prima, menu makanan di cafe ini tergolong  mahal, terutama bakal masyarakat Indonesia pada umumnya.

Nah, bagaimana? Tertarik bakal datang ke cafe di Jakarta yang satu ini? Apabila ya, cafe ini buka setiap hari dari mulai pukul 8 pagi di hari jumat – minggu dan mulai pukul 9 pagi di hari senin – kamis sampai pukul 1 dini hari di hari jumat – sabtu dan sampai pukul 12 malam di hari minggu – kamis.

4. Sky Garden Cafe

Sky Garden Cafe
Sky Garden Cafe

Dari namanya saja, Anda tentu telah sanggup menebak seperti apa konsep yang ditawarkan cafe di Jakarta yang satu ini.

Ya, cafe ini menawarkan konsep tempat makan kekinian yang lokasinya ada di atas puncak gedung / tower.

Karena letak cafe ini ada di puncak tower, cafe ini sungguh pas bakal disambangi di waktu sore  hari menjelang matahari terbenam dan di malam hari masa langit sedang cerah.

Secara keseluruhan, cafe ini tergolong sungguh cozy dan relatif cukup berkelas. Walaupun begitu harga menu makanan yang ditawarkan cafe ini ternyata tergolong cukup ramah kantong.

Masa berkunjung ke cafe ini Anda dapat memesan berbagai macam menu makanan khas western, seperti salads, pasta, cream soup, dan olahan kuliner tradisional Indonesia seperti sate ayam, sambal matah, bakmi jawa, nasi goreng, dan lain sebagainya.

Karena lokasinya yang bagus dan menu makanannya yang beragam, cafe ini cocok bakal dikunjungi bersama dengan siapa saja, entah itu teman, keluarga, pasangan, atau bahkan rekan bisnis sekalipun.

Apabila Anda hendak berkunjung ke Sky Garden Cafe, lokasinya ada di Hotel Rasuna Icon Lt. 3A, Jl. Karet Pedurenan No. 3, Setiabudi, RT. 6 / RW. 7, Kuningan, Karet Kuningan, Kota Jakarta Selatan.

Cafe ini beroperasi setiap hari dari mulai pukul 10 pagi sampai dengan pukul 10 malam di hari senin sampai kamis dan sampai dengan pukul 12 malam di hari jum’at sampai minggu.

5. The Cafe

The Cafe
The Cafe

Khusus bakal Anda yang sering keroncongan di malam hari, di Jakarta ada banyak cafe trendi yang sanggup Anda kunjungi kapan saja semasih 24 jam non stop, salah satunya merupakan The Cafe yang akan kita bahas ini.

The Cafe terletak di Daerah Senayan, tepatnya di Jl. Asia Afrika, RT. 1 / RW. 3, Gelora, Kota Jakarta Pusat.

Cafe ini merupakan cafe super mewah yang menawarkan menu makanan super lezat, tempat yang luar biasa nyaman, mewah dan trendi, dan pelayanan yang super prima.

Di cafe ini pengunjung dapat memesan berbagai macam menu makanan seperti Salmon panggang, lobster, kepiting, dan berbagai macam menu makanan lainnya.

Sama seperti Sky Garden Cafe, The Cafe cocok bakal disambangi oleh siapa saja, entah itu keluarga, pasangan, atau pun rekan bisnis.

Rata – rata harga menu makanan di tempat ini merupakan di atas 350 ribu rupiah per pax. Cukup mahal memang, namun kualitas dan rasanya dijamin akan sebanding.

6. Cafe Strawberry

Cafe Strawberry
Cafe Strawberry

Cafe di Jakarta yang satu ini merupakan tempat makan yang sungguh rekomended bagi Anda yang hobi / suka mengonsumsi buah stroberi.

Kenapa? Karena hampir semua menu makanan yang disuguhkan di cafe ini turut dibubuhi dengan buah stroberi.

Dari mulai nasi goreng, spagheti, sandwich, sampai dengan berbagai jenis minuman, semuanya turut dibubuhi dengan buah Stroberi.

Selain menawarkan menu makanan yang “unik”, cafe ini juga memiliki tempat yang bagus, unik dan nyaman.

Demi meningkatkan kenyamanan pelanggan, pengelola cafe ini bahkan turut menyediakan berbagai macam permainan yang sanggup dimainkan secara berkelompok.

Karena hampir seluruh menu makanan yang ditawarkan di cafe ini mengandung buah stroberi, banyak pengunjung (dari kalangan non pecinta stroberi) yang mengatakan bahwa tingkat kelezatan makanan di cafe ini tergolong biasa – biasa saja.

Selain itu, menurut sejumlah review yang kami baca, di waktu – waktu tertentu pelayanan di cafe ini terkadang juga agak sedikit lambat.

Walaupun begitu, secara keseluruhan, cafe ini tergolong sungguh rekomended bakal disambangi, terutama oleh Anda pecinta buah Stroberi.

Apabila Anda tertarik bakal datang ke cafe ini, lokasinya ada di Jl. Tanjung Duren Raya No. 10, RT. 1 / RW. 6, Tj. Duren Utara, Kec. Grogol Petamburan, Kota Jakarta Barat.

Jam operasional cafe ini dimulai pada pukul 12 siang dan berakhir pada pukul 12 malam dengan hari kerja full 7 hari dalam seminggu.

7. Cutie Cats Cafe

Cutie Cats Cafe
Cutie Cats Cafe

Anda merupakan seorang pecinta kucing? Apabila ya, cafe di Jakarta yang akan kita bahas ini merupakan cafe yang sungguh rekomended bakal Anda.

Di sini Anda sanggup menikmati berbagai macam menu makanan sembari berinteraksi dengan puluhan kucing yang imut dan lucu.

Terletak di Jl. Kemang I No. 12 – 29, RT. 10 / RW. 1, Bangka, kec. Mampang Prapatan, Kota Jakarta Selatan, Cutie Cats Cafe buka setiap hari dari mulai senin sampai minggu.

Di hari senin sampai sabtu cafe ini beroperasi dari mulai pukul 10 pagi sampai dengan pukul 7 malam, sedangkan pada hari minggu cafe ini beroperasi tanpa henti semasih 24 jam non stop.

Sekedar informasi, berbeda dengan beberapa cafe yang sudah kita bahas sebelumnya dimana Anda baru akan dikenai bayaran masa memesan makanan, di cafe ini walaupun tidak memesan makanan Anda akan dikenai biaya dengan besaran sekitar 80 – 85 ribu rupiah per jam.

8. Shisha Cafe

Shisha Cafe
Shisha Cafe

Cafe di Jakarta yang akan kita bahas selanjutnya merupakan Shisha Cafe.

Shisha Cafe terletak di Jl. Kemang Raya, No. 10, RT. 3 / RW. 2, Bangka, Kec, Mampang Prapatan, Kota Jakarta Selatan.

Sesuai nama yang disandangnya, cafe ini menawarkan daya tarik berupa aroma wangi shisha yang tercium di hampir seluruh areal ruangannya.

Secara keseluruhan, kondisi ruangan di cafe ini tergolong sungguh cozy dan modern. Kondisi tersebut turut ditunjang dengan keberadaan grup music yang tampil secara live.

Bakal makannya sendiri sanggup dibilang tergolong lezat dan berkelas, setara dengan banderol harganya yang cukup mahal.

Apabila Anda tertarik bakal datang, Shisha Cafe buka setiap hari dari mulai senin – minggu. Jam operasionalnya dimulai pada pukul 10 pagi dan baru berakhir pada pukul 1 malam bakal hari minggu sampai kamis dan pukul 2 malam bakal hari jum’at dan sabtu.

9. Pison Coffee – Jakarta

Pison Coffee
Pison Coffee

Pisson Coffee – Jakarta terletak di Jl. Kertanegara No. 70, RT. 10 / RW. 3, Kec. Kebayoran Baru, Kota Jakarta Selatan.

Cafe ini merupakan salah satu tempat nongkrong di Jakarta, khususnya di Jaksel yang cukup populer di kalangan anak muda.

Di cafe ini Anda dapat memesan berbagai macam menu makanan dan minuman sembari menikmati suasa tempatnya yang nyaman dan cozy.

Menu makanan yang tersedia sendiri tergolong sungguh lengkap. Dari mulai menu makanan lokal sampai dengan menu makanan manca negara, semuanya sanggup dipesan di cafe yang satu ini dengan banderol harga yang relatif cukup terjangkau.

Apabila Anda baru pertama kali datang ke tempat ini, ada dua menu makanan yang sungguh rekomended bakal Anda coba, adalah Nasi Goreng dan Sambal Mata. Kedua menu makanan tersebut merupakan dua menu makanan favorit para pengunjung di sini.

Sama seperti beberapa cafe di Jakarta yang sudah kita bahas sebelumnya, Pison Coffee – Jakarta juga beroperasi setiap hari dari mulai senin sampai minggu. Jam operasionalnya dimulai pada pukul 8 pagi dan baru tutup pada pukul 10 malam.

10. Jetski Cafe

Jetski Cafe
Jetski Cafe

Khusus bakal Anda yang hobi melakukan olahraga ekstrim, di Jakarta ada cafe baru bernama Jetski Cafe yang sungguh pas bakal Anda kunjungi.

Di cafe ini Anda dapat menikmati berbagai macam menu makanan lezat sembari menyalurkan hobi Anda, adalah dengan mengendarai jet ski sewaan.

Jetski Cafe terletak di Jl. Pantai Mutiara Blok R. No. 57, RT. 10 / RW. 16, Pluit, Penjaringan, Kota Jakarta Utara.

Cafe ini buka setiap hari dari mulai senin sampai minggu dengan jam operasional yang berbeda – beda, adalah mulai dari pukul 10 pagi sampai dengan pukul 12 malam di hari senin sampai jumat dan mulai dari pukul 8 pagi sampai dengan pukul 12 malam di hari sabtu dan minggu.

Karena letak cafe ini ada di areal pinggir pantai, cafe ini menawarkan menu Andalan berupa olahan makanan laut / sea food. Selain itu ada juga menu makanan lainnya seperti nasi goreng, sate, dll.

Oh ia, bakal meningkatkan daya tarik, pengelola cafe ini juga turut menyediakan fasilitas live music lho! Keren abis deh pokoknya!

11. 127 Cafe – Kosenda Hotel

127 Cafe
127 Cafe

127 Cafe – Kosenda Hotel merupakan cafe retro yang terletak di Jl. Wahid Hasyim No. 127, Kebon Kacang, Tanah Abang, Kota Jakarta Pusat.

Cafe ini merupakan salah satu cafe di Jakarta Pusat yang cocok bakal dijadikan sebagai tempat meeting ataupun bersantai bersama dengan keluarga dan kerabat.

Secara keseluruhan cafe ini tergolong menawarkan perpaduan yang nyaris sempurna bakal sebuah tempat makan.

Lokasinya tergolong sungguh mudah bakal diakses, atmosfer tempatnya sungguh bagus, pelayanannya sungguh ramah dan memuaskan, makannya lezat dan banderol harganya pun masih tergolong masuk akal.

Apabila Anda tertarik bakal mencoba menu makanan di cafe ini, Anda dapat mengunjunginya kapan saja semasih 24 jam non stop.

12. Cerita Cafe

 

Cerita Cafe
Cerita Cafe

Cerita Cafe merupakan salah satu tempat nongkrong baru di Jakarta Timur yang cukup populer di kalangan anak muda.

Cafe ini menawarkan perpaduan antara menu makanan yang lezat, harga yang relatif cukup terjangkau, dan tempat yang luar biasa cozy.

Di sini Anda sanggup memesan makanan dan atau minuman sembari bersantai entah itu bakal ngobrol bersama dengan teman / kerabat / pasangan atau malah sambil ngerjain tugas sendirian.

Lokasi Cerita Cafe ada di Jl. Otto Iskandardinata No. 125 – 127, RT. 7 / RW. 8, Bidara Cina, Jatinegara, Kota Jakarta Timur.

Apabila Anda hendak datang ke cafe ini bakal icip – icip menu makanan mereka atau sekedar minum sambil nongkrong, cafe ini buka setiap hari dari mulai pukul 9 pagi sampai dengan pukul 10 malam di hari senin sampai kamis dan sampai pukul 11 malam di hari jumat sampai sabtu.

13. Djakarta Cafe

Djakarta Cafe
Djakarta Cafe

Djakarta Cafe terletak di Jl. M. H. Thamrin, No. 9, RT. 2 / RW. 1, Kebon Sirih, Menteng, Jakarta Pusat.

Cafe yang buka 24 jam di Jakarta Pusat ini menawarkan konsep tempat makan yang cocok bakal dijadikan sebagai tempat bakal hangout, meeting dan gathering.

Secara keseluruhan pelayanan di cafe ini tergolong cukup baik. Tatanan tempatnya pun tergolong sungguh rapi, nyaman, dan cozy.

Bakal menu makanannya sendiri walaupun tidak begitu lengkap, namun tergolong cukup lezat dengan banderol harga yang affordable.

Oh ia, bila dibandingkan dengan cafe – cafe di Jakarta yang sudah kita bahas sebelumnya, cafe ini tergolong cukup unik lho! Kenapa? Karena pengelolanya menyediakan layar proyektor khusus yang sanggup digunakan bakal acara – acara tertentu seperti gathering dan nonton bola bareng.

Unik bukan?

14. MOREAU Chocolatier’s Cafe

MOREAU Chocolatier’s Cafe
MOREAU Chocolatier’s Cafe

Dari namanya saja, Anda pasti telah sanggup menebak seperti apa menu makanan yang ditawarkan oleh cafe di DKI Jakarta yang satu ini.

Ya, cafe ini menawarkan berbagai macam menu makanan yang mayoritasnya dibubuhi dengan cokelat. So, apabila Anda merupakan seorang pecinta cokelat, cafe ini benar – benar sungguh rekomended bakal Anda.

Terletak di Jl. Kemang Raya, No. 24, RT. 11 / RW. 5, Bangka, Kec. Mampang Prapatan, Kota Jakarta Selatan, MOREAU Chocolatier’s Cafe tergolong cukup populer di kalangan anak muda sekitar.

Walaupun banderol harga makanan di cafe ini agak over alias sedikit kemahalan, namun pelayanan dan kelezatan makanannya benar – benar sungguh sebanding. Selain itu, kondisi tempatnya pun juga sungguh bagus dan cozy, sehingga nyaman bakal dijadikan sebagai tempat bakal nongkrong dan hangout di waktu luang.

Di hari normal cafe ini buka setiap hari dari mulai pukul 1 siang sampai dengan pukul 12 tengah malam. So, apabila hendak menikmati kelezatan cokelat di cafe ini, pastikan Anda datang di rentang waktu tersebut ya!

15. Anomali Coffee – Senopati

Anomali Coffee
Anomali Coffee

Cafe di Jakarta yang satu ini merupakan tempat yang sungguh pas bakal dijadikan sebagai tempat berburu sarapan dan nongkrong di pagi hari.

Ya, buka dari mulai pukul 7 pagi sampai dengan pukul 11 malam, Anomali Coffee sungguh cocok bakal dikunjungi sebagai tempat bakal berburu sarapan.

Di sini Anda dapat memesan berbagai macam menu sarapan lezat seperti sandwich, beef bacon, egg sampai dengan nasi goreng.

Bakal minumnya Anda sanggup memesan menu kopi andalan mereka atau es lemon tea yang tidak kalah segar dari kopi mereka.

Secara pelayanan, cafe ini tergolong telah sungguh bagus. Sedangkan secara tempat, cafe ini juga tergolong sungguh nyaman, cozy, dan instagramable banget.

Hanya saja, perlu diingat, sebanding dengan pelayanannya yang prima dan menu makanannya yang lezat, banderol harga makanan di cafe ini juga tidak sanggup dibilang murah lho ya!

But, secara keseluruhan, cafe ini masih tetap layak dan rekomended bakal dikunjungi kok!

Apabila hendak datang ke sini, lokasinya ada di Jl. Senopati No. 19, RT. 6 / RW. 3, Senayan, Kec. Kebayoran Baru, Kota Jakarta Selatan.

16. Comic Cafe

Comic Cafe
Comic Cafe

Comic Cafe terletak di Jl. Tebet Raya No. 53 D, RT. 3 / RW. 2, Tebet Timur, Kec. Tebet, Kota Jakarta Selatan.

Cafe ini merupakan salah satu tempat nongkrong asik di Tebet yang menyediakan fasilitas lengkap, seperti free wifi, private room bakal keperluan acara khusus, live music, dan beragam fasilitas lainnya.

Di sini Anda sanggup memesan berbagai macam menu makanan lezat seperti kentang goreng, pizza, es lemon tea, kopi, spageti, ayam cincang, dan lain sebagainya.

Bakal Anda yang hobi nongkrong, masa berkunjung ke Comic Cafe ini ada dua alternatif pilihan tempat yang sanggup Anda pilih, adalah di indoor dan di outdoor (di area rooftop). Apabila Anda datang ke tempat ini bersama dengan pasangan bakal menikmati makan malam romantis, Anda kami sarankan bakal memilih tempat di bagian outdoor.

Oh ia, apabila hendak datang ke cafe ini, mereka buka setiap hari dari mulai pukul 11 siang sampai dengan pukul setengah 11 malam di hari minggu sampai kamis dan sampai pukul setengah 1 malam di hari jumat dan sabtu.

17. St. Marc Cafe

Hario Cafe
Hario Cafe

St. Marc Cafe merupakan cafe komtemporer yang menyediakan berbagai macam minuman panas dan dingin dengan seting tempat yang sungguh stylish.

Cafe ini terletak di Jl. Asia Afrika No. 19, RT. 1 / RW. 3, Gelora Tanah Abang, Kota Jakarta Pusat.

Secara keseluruhan, cafe ini memiliki tempat yang nyaman dan cozy dengan menu makanan dan minuman yang lezat.

Uniknya, tidak seperti beberapa cafe yang sudah kita bahas sebelumnya, walaupun menawarkan tempat yang nyaman dan menu makanan yang lezat, cafe ini cenderung mematok banderol harga yang relatif cukup terjangkau.

Hanya saja perlu diingat, mayoritas menu makanan yang ditawarkan di cafe ini merupakan menu makanan manis. Bakal itu, apabila Anda merupakan tipikal orang yang tidak suka dengan menu makanan manis, cafe ini cenderung kurang cocok bakal Anda.

Nah, jadi bagaimana? Apakah Anda tertarik bakal icip – icip menu makanan dan minuman di cafe ini? Apabila ya, Anda dapat mengunjunginya setiap hari dari mulai pukul 10 pagi sampai dengan pukul 10 malam.

18. Hario Cafe

Hario Cafe
Hario Cafe

Cafe di Jakarta yang satu ini terletak di Jl. Pluit Permai Raya, RT. 1 / RW. 4, Pluit, Kec. Penjaringan, Kota Jakarta Utara.

Cafe ini merupakan salah satu cafe paling instagramable yang ada di Kota Jakarta Utara.

Di sini, selain dapat menikmati berbagai macam menu makanan yang lezat, Anda juga sanggup melakukan beberapa take foto dengan latar belakang dekorasi cafe yang rapi, cozy, dan trendi.

Bakal makanannya sendiri mayoritasnya tergolong lezat dan cocok bakal “lidah orang Indonesia”. Sedangkan bakal pelayanannya juga telah tergolong cukup prima bakal ukuran cafe berbanderol mahal.

Apabila tertarik bakal datang ke Hario Cafe, mereka buka setiap hari dari mulai pukul 9 pagi sampai pukul 9 malam (hari senin – jumat) dan sampai pukul 10 malam (hari sabtu – minggu).

19. Monolog Coffee Company – Plaza Senayan

Monolog Coffee Company
Monolog Coffee Company

Khusus bakal Anda yang hobi jalan – jalan ke Plaza Senayan, di sana ada sebuah cafe yang cukup rekomended bakal disambangi, adalah Monolog Coffee Company.

Monolog Coffee Company terletak di Plaza Senayan Mall CP 101 B, Palm Gate Entrace, Jl. Asia Aprika No. 8, Gelora Tanah Abang, RT. 1 / RW. 3, Kota Jakarta Pusat.

Cafe ini menawarkan konsep tempat makan keknian dengan suasana yang nyaman dan menu masakan yang lezat.

Karena tempatnya yang benar – benar nyaman, cafe ini sungguh cocok bakal dijadikan sebagai lokasi bakal meeting bersama dengan klien.

Biasanya mereka buka setiap hari dari mulai pukul 7 pagi dan baru tutup pada pukul 10 malam.

20. 1/15 Coffee, Gandaria

1/15 Coffee
1/15 Coffee

Demi menarik minat pengunjung, pengusaha cafe dan tempat makan berupaya sebisa bisa jadi bakal menghadirkan tempat makan yang asik, makanan yang lezat dan nama cafe yang unik.

Cafe di Jakarta yang akan kita bahas ini contohnya, cafe ini memiliki nama yang luar biasa unik adalah Satu per Lima Belas Coffee.

1/15 Coffee terletak di Jl. Gandaria 1 No. 63, RT. 2 / RW. 3, Kramat Pela, Kec. Kebayoran Baru, Kota Jakarta Selatan.

Selain memiliki nama yang unik, cafe ini juga terkenal akan desain menunya yang tidak kalah unik dan lezat.

Sejatinya menu makannya tidak jauh berbeda dengan menu makanan di beberapa tempat makan lainnya, namun bakal menarik minat konsumen, desainnya dibuat sedemikian rupa sehingga terlihat unik dan anti mainstream.

Bakal tempatnya sendiri secara keseluruhan tergolong cukup nyaman dan berkelas. Pelayanannya pun juga tergolong sungguh ramah dan cepat. Setidaknya sepadan lah dengan banderol harga makanan yang dipatok.

Apabila Anda hendak berkunjung ke cafe ini, mereka beroperasi setiap hari dari mulai pukul 8 pagi dan baru tutup pada pukul 10 malam.

Walaupun buka setiap hari, apabila hendak nyaman, Anda kami sarankan bakal datang ke sini di hari kerja. Pasalnya di akhir pekan dan hari libur, cafe ini biasanya akan banjir pengunjung.

21. Arborea Cafe

Arborea Cafe via Ig @goodplace.id dan @duo_nyamnyam
Arborea Cafe via Ig @goodplace.id dan @duo_nyamnyam

Arborea Cafe terletak di Kompleks Manggala Wanabakti, tepatnya di Jl. Jenderal Gatot Subroto No 1, RT. 1 / RW. 3, Gelora, Jakarta Pusat.

Cafe ini menawarkan berbagai macam menu makanan dan minuman dengan banderol harga yang relatif cukup terjangkau.

Dari mulai mie goreng, nasi goreng, sampai dengan olahan cokelat, semuanya sanggup dipesan di cafe ini.

Bakal tempatnya sendiri mengusung konsep kasual yang membuatnya menjadi nyaman bakal disinggahi dalam kurun waktu yang lama.

Dari tempat duduk bar di cafe ini pengunjung dapat melihat areal pepohonan hijau dengan leluasa. Walaupun sederhana, hal tersebut sejatinya memberikan banyak perbedaan, terutama di kota besar seperti Jakarta.

Secara keseluruhan, cafe yang buka setiap hari (pukul 7:30 pagi sampai 8 malam di hari senin – jumat dan pukul 11 pagi sampai 7 malam di hari sabtu dan minggu) ini sungguh rekomended bakal dikunjungi.

Satu – satunya hal yang bisa jadi agak kurang mengenakkan di sini merupakan pelayanannya yang terkesan agak lambat masa cafe sedang ramai.

Cafe ini terbilang menarik bakal dikunjungi karena lokasinya yang ada di tengah ‘hutan’ rimbun yang terletak di pusat kota metropolitan.

Suasananya sungguh adem. Jadi, selain kamu menikmati aneka kuliner lezat disini, kamu juga dapat nilai plus, adalah ketenangan. Cocok buat melupakan mantan 😀

22. Caswell’s Coffee

Caswell’s Coffee
Caswell’s Coffee

Tempat nongkrong di Jakarta Selatan yang satu ini terletak di Jl. RS. Fatmawati Raya No. 15 A, RT. 1 / RW. 3, Gandaria Selatan, Kec. Cilandak, Kota Jakarta Selatan.

Dapat dibilang cafe ini merupakan salah satu cafe terbaik yang sanggup dikunjungi bakal menikmati kopi di sekitaran daerah Gandaria Selatan.

Di sini Anda sanggup memesan berbagai macam menu kopi, bir, berbagai macam cake, dan lain sebagainya.

Suasana tempat yang ditawarkan cafe ini tergolong sungguh cozy dan nyaman.

Selain itu, cafe ini juga memiliki kelebihan berupa pilihan teknik pengolahan kopi dan layanan kursus barista.

Keren banget bukan?

So, tunggu apa lagi? Apabila Anda merupakan seorang pecinta kopi, Anda kudu harus menyempatkan diri bakal datang ke cafe yang buka setiap hari senin – sabtu pukul 9 pagi – 5 sore (12 malam pada hari sabtu) ini.

23. Beehive Jakarta

Beehive Jakarta
Beehive Jakarta

Satu lagi tempat nongkrong unik yang tidak boleh dilewatkan di Jakarta, adalah Beehive Jakarta.

Beehive Jakarta merupakan cafe sekaligus tempat nongkrong yang terletak di Jl. RS. Fatmawati Raya No. 39, RT. 5 / RW. 3, Cilandak Barat, Kec. Cilandak, Kota Jakarta Selatan.

Cafe ini mengusung konsep tempat makan bertema alami yang dilengkapi dengan live music dan layanan full bar.

Bakal menu makanannya sendiri mayoritasnya merupakan olahan kuliner khas Indonesia yang sanggup ditemukan dengan mudah di tempat – tempat makan lainnya.

Walaupun begitu, karena konsep tempat makannya yang unik, cafe ini menjadi tetap menarik bakal disambangi.

Apabila Anda penasaran dengan konsep cafe yang mereka tawarkan, Anda sanggup menyambanginya di hari Senin sampai jumat pukul 10 pagi sampai pukul 12 malam, sabtu pukul 2 siang sampai 12 malam dan minggu pukul 2 siang sampai 10 malam.

24. Kamakura Japanese Cafe

Kamakura Japanese Cafe
Kamakura Japanese Cafe

Sebelumnya kita sudah membahas cafe di Jakarta khusus bakal pecinta kucing, stroberi dan cokelat bukan? Nah cafe yang akan kita bahas ini merupakan cafe khusus bakal para pecinta makanan Jepang.

Nama cafenya merupakan Kamakura Japanese Cafe. Lokasinya ada di Jl. Rs. Fatmawati Raya no. 201 – 204, RT. 3 / RW. 10, Cilandak Baru, Kec. Cilandak, Kota Jakarta Selatan.

Di cafe ini Anda sanggup menikmati berbagai macam menu makanan khas Jepang dengan banderol harga yang cukup terjangkau.

Apabila dinilai dari konsep tempat makan yang ditawarkan, cafe ini memang cenderung tidak begitu atraktif dan cozy.

Walaupun begitu, karena menu makanannya lezat dan unik, cafe ini tetap banyak diminati oleh masyarakat, terutama oleh mereka yang suka mengonsumsi olahan makanan Jepang.

Oh ia, sekedar informasi walaupun berstatus sebagai cafe Jepang, namun menu makanan yang tersedia di cafe ini tidak hanya mencakup menu makanan Jepang saja lho! Kalau mau Anda juga sanggup memesan menu makanan khas Italia di sini dengan cita rasa yang tidak kalah lezat.

25. Take A Bit Café

Take A Bit Café via IG @melissanatalia_lee
Take A Bit Café via IG @melissanatalia_lee

Cafe di Jakarta selanjutnya merupakan Take A Bit cafe yang menawarkan suasana cafe bernuansa seperti dalam film Harry Potter.

Jadi, kalau kamu mau merasakan makan ala Hogwarts kamu tidak perlu main jauh ke London atau Osaka sana, karena di kawasan pluit juga ada kok.

Selain desain interiornya yang ala-ala harry potter, beberapa makanan disini juga dinamai dengan nama-nama ramuan ala Hogwarts seperti Butterbeer (tenang, non-alkohol, kok!), Polyjuice PotionMad-Eye Potion, atau Cacaroto Elixir.

Jadi, sayang rasanya kalau kesini sekedar makan dan minum saja tanpa mengabadikannya bakal akun IG kamu. Ada banyak spot instagenik buat kamu yang doyan berfoto-foto.

Ada spot replika peron 9 ¾ lengkap dengan pajangan troli koper dan boneka burung hantu, lampu temaram, kursi-kursi kayu, hingga poster sihir yang tertempel di pilar-pilar cafe tersebut makin membuat Take A Bit Cafe tak ubahnya kedai Three Broomsticks di DiagonAlley.

Lokasi cafe ini ada di  Jl. Pluit Permai No.10, RT.1/RW.7, Pluit, Penjaringan, Jakarta Utara 14450. Bakal informasi lebih lengkapnya kamu sanggup menghubungi (021) 2266 8990,

Bagaimana? Kamu telah tidak sabar lagi makan dengan sensasi harry potter? 

26. Miss Unicorn Cafe

Miss Unicorn Cafe via IG @arginadina dan @pixang
Miss Unicorn Cafe via IG @arginadina dan @pixang

Unicorn? 

Ya, ada sebuah cafe di Jakarta yang memiliki desain interior dan perkakas yang mengusung tema unicorn. Lokasi cafe ini ada di kawasan Cibubur.

Miss Unicorn Cafe ini sendiri merupakan bagian dari Mister S Cafe dan berada di lantai tiga dari cafe tersebut. Cafe yang satu ini mirip dengan cafe di Bangkok yang sempat viral itu. 

Cafe yang unik ini penuh dengan hiasan dan ornamen kuda bertanduk satu ini didonomasi oleh lantai, dinding, hingga langit-langit berwarna pastel.

Menu makanan dan minuman disini juga berwarna-warni pelangi seperti Mini Cheese Sweet Martabak, Smoked Carbonara Rainbow Spaghetti, Miss Unicorn Fairy Floss, dan sebagainya.

Jangan lupa ya bakal mengabadikan momen disini lengkap dengan kostumnya yang sanggup kamu sewa dengan biaya sekitar 50k.

Penasaran? Langsung saja meluncur ke TKP di Jalan Raya Hankam Kav.69, Kranggan, Cibubur. Sebelum datang kesini kamu juga sanggup menghubungi manajemen di 0813 8223 4031.

27. My BunBun Rabbit Café

My BunBun Rabbit Café via makanterusss
My BunBun Rabbit Café via makanterusss

Dari nama cafe ini tentu kamu telah tergambar bukan? Ya, cafe ini memang mengusung tema mengenai kuda, hmmm, maksudnya mengenai kelinci 😀 Becanda dikit!

Di cafe yang mengusung tema serba kelinci ini memang sengaja menyediakan beberapa kelinci lucu bakal menghibur pengunjung yang suka sama hewan yang imut ini.

Kamu juga boleh membawa kelinci sendiri dari rumah, asal jangan membawa kelinci disini ke rumah kamu 😛

Selain ada kelinci yang lucu, cafe ini tambah imut lagi karena dekorasi cafenya juga bertema kelinci, bahkan dipenuhi oleh boneka kelinci, sandaran kursi pun berbentuk kelinci lengkap dengan ekornya.

Oh ya, kalau kamu mau main sama kelinci disini, kamu cukup memesan makanan atau minuman minimal 50k saja, dan kamu sanggup bermain sepuasnya.

Ada beberapa jenis kelinci di kafe ini, mulai dari jenis Holland Lop, Netherland Dwarf, Lionhead, dan Anggora. Bukan hanya kelinci lho, kafe ini juga menyediakan 2 ekor marmut, 2 ekor chinchilla, dan 10 ekor hamster bakal teman kamu bermain.

Penasaran bukan? Silahkan langsung saja datang ke Jalan Pantai Indah Utara 2, Ruko The Plaza Blok 9AJ Lantai 2, Jakarta Utara. Kamu sanggup menghubungi 0818 802 201 bakal informasi lebih lengkapnya. 

28. PikNik at Arif Inn, Cafe Tropis Ala Bali 

PikNik at Arif Inn via manualjakarta
PikNik at Arif Inn via manualjakarta

Kalau kamu mau nongkrong di kafe yang bernuansa tropis, kemudian PikNik at Arif Inn merupakan pilihannya. Kafe ini sungguh mengutamakan kenyamanan pengunjung.

Kafe ini menyediakan kolam renang, pelampung warna-warni cerah serta ditemani musik bakal kamu menikmati segarnya es kelapa muda.

Kamu tidak perlu jauh-jauh ke Bali bakal mendapatkan nuansa tropis nan menyenangkan, karena di Lebak Bulus Jaksel juga ada kok cafe yang mirip seperti di Bali sana.

Berbagai menu lezat siap menggoyang lidahmu di PikNik at Arif Inn. Ada menu fried mix crackersCenil Rainbow Ice dan Thai Crab Salad. 

Sembari menunggu pesanan kamu sanggup merasakan sensasi piknik di alam dengan mengenakkan perlengkapan renang berlanjut melompat ke kolam, dan byuurrr!

Suasana tropik ini akan membuat suasana batinmu semakin tenteram, sungguh cocok bakal menenangkan pikiranmu yang suntuk karena beban kerja yang berat. 

Lokasi PikNik at Arif Inn ini ada di Jl. Pertanian Raya No.53, RT.2/RW.4, Lb. Bulus, Cilandak, Jakarta Selatan. Mau dapat info lebih lengkap kamu sanggup menghubungi pihak manajemen di (021) 769 2305.

29. The Barkbershop Pet Grooming & Cafe

The Barkbershop Pet Grooming & Cafe
The Barkbershop Pet Grooming & Cafe

Kamu punya hewan peliharaan kesayangan? 

Kamu sanggup mengajak hewan peliharaanmu bakal hangout bareng ke The Barkbershop yang ada di Kawasan puri. Kafe ini memang sengaja dibuat bakal mereka yang suka kongkow bareng peliharaan mereka.

Dengan desain interior yang modern dan nyaman pasti akan membuat kamu dan peliharaanmu betah berlama-lama disini. Apalagi di The Barkbershop ini juga ada pet grooming studio yang menawarkan perawatan khusus anjing, mulai dari mandi, potong kuku, merapihkan bulu, dan perawatan lainnya.

Silahkan datang ke The Barkbershop ini yang ada di Rukan Puri Mansion Blok B9, Kembangan Sel., Jakarta Barat. Bakal info lebih lanjut kamu sanggup menghubungi (021) 550 4371 | 0818 887 273

Kunjungi juga: Cafe di Jakarta Barat

30. The Cat Cabin

The Cat Cabin
The Cat Cabin

Cafe di Jakarta selanjutnya terletak di Jaksel. Kalau sebelumnya ada cafe Unicorn, Rabbit, nah, kalau cafe yang satu ini merupakan cafe ‘kucing’. 

Anda penghobi kucing sanggup mengunjungi The Cat Cabin bakal cuci mata, sambil main sama kucing plus menikmati aneka kuliner lezat. 

Di The Cat Cabin ini kamu sanggup mengembalikan mood kamu yang suntuk dengan bermain dengan kucing-kucing lucu.

The Cat Cabin sendiri telah beroperasi sejak 2015 dan langsung menjadi primadona tempat nongkrong para pecinta kucing di Jakarta. 

Dengan konsep desain yang isntagramable plus koleksi kucing yang lucu, membuat kafe ini sering nongkrong di beranda media sosial anak-anak zaman now.

Selain sanggup bermain dengan koleksi kucing di cafe ini, kamu juga sanggup membawa kucing peliharaanmu kesini. Buat kamu yang tidak membawa kucing, kamu sanggup ‘menyewa’ kucing disini dengan tarif Rp50kkemudian jam kedua dan seterusnya sebesar ditambah Rp30k.

Alamat lengkap The Cat Cabin ini ada di Jalan Kemang Raya No.31, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan. Bakal reservasi dan info lebih lanjut anda sanggup menghubungi (021) 7179 5243. Cafe ini buka setiap hari, kecuali hari senin.

Kunjungi juga: 23 Tempat Wisata Anak di Jakarta

31. The Garden

The Garden via IG @nicolas_kusumaaaa
The Garden via IG @nicolas_kusumaaaa

The Garden merupakan kafe di Jakarta berikutnya yang sanggup anda jadikan tempat bakal kongkow bareng teman-teman.

Kafe ini mengusung tema taman bunga, sesuai dengan namanya, Garden, atau kebun. Kafe nan cantik ini desainnya dominan pohon serta bunga yang menyegarkan mata.

Menu favorit yang sebaiknya kamu disini seperti salted choco fondant, honey prawnstar, dan aneka menu lain yang siap jadi teman ngopi sore hari.

Lokasi The Garden ini ada di Rukan Garden House Blok B no 28, Jl. Pantai Indah Kapuk, RT.7/RW.2, Kapuk Muara, Penjaringan, Jakarta Utara.

Bakal info lebih lanjut atau sekedar curhat-curhat :D, kamu sanggup menghubungi (021) 2257 2270. Kafe ini buka setiap hari.

32. ONNI House

ONNI House
ONNI House

Kamu suka dengan hal-hal yang berbau Korea? 

Korea Selatan tentunya, bukan Korea Utara 😀

Nah, buat kamu KPopers, kamu sanggup nongkrong di Onni House cafe yang terkenal dengan desainnya instagenic ala Korea Selatan.

Kafe ini terletak di kawasan Tanjung Durenyang mengusung tema home living, florist dan kitchen. Jangan heran ya kalau di kafe ini kamu akan menemukan bunga sungguhan, karena memang konsepnya florist.

Oh ya, bunga disini bukan sekedar hiasan lho, pasalnya pengunjung juga sanggup memilikinya bakal dibawa pulang. 

Kafe ini memiliki ruangan indoor dan outdoor serta area bakal OOTD-an. Hamparan bunga cantik dengan warna-warni siap menjadi latar foto.

Kira-kira, menu apa yang menjadi favorit disini?

Kamu sanggup mencoba beef bulgogi rice, garlic noodle with dory sambal matah, tempe fried stick, pindang kuah ikan gurami, iga bakar, nasi liwet, hingga mi goreng jawa. Makanan western dan khas daerah tersedia disini.

Lokasi Onni House ada di Jl. Tanjung Duren Utara V No.242, RT.6/RW.3, Tj. Duren Utara, Grogol Petamburan, Jakarta Barat. Info lebih lanjut sanggup hubungi (021) 2295 6116.

33. Happiness Kitchen and Coffee

Happiness Kitchen and Coffee via IG @gumiravibela, @astridfebrinarizal dan @aul_f
Happiness Kitchen and Coffee via IG @gumiravibela, @astridfebrinarizal dan @aul_f

Kafe di Jakarta berikutnya menawarkan sensasi bahagia kepada semua orang, Happiness Kitchen and Coffee. Kafe ini memiliki nuansa rustic vintage dari bentuk bangunan serta tata letak meja dan kursi di area depan.

Menu yang wajib kamu cobain disini adalah Rainbow Bagel. Disajikan bersama french fries, Rainbow Burger memiliki tekstur roti yang lembut.

Beberapa minuman yang kamu seruput disini adalah Cotton Candy Latte yang centil atau Happiness Milk Shake dengan variasi rasa strawberry, cokelat, dan vanilla yang diberi taburan marshmallow, pocky, biskuit, serta permen di atasnya.

Lokasi kafe ini ada di Jl. Moh. Kahfi 1 No.36 A, Ciganjur, Jakarta Selatan. Bakal info selengkapnya sanggup kamu dapatkan dengan menghubungi manajemen di (021) 2271 4835 | 0899 8544 124.

34. JimBARan Lounge

JimBARan Lounge via jojothen
JimBARan Lounge via jojothen

Kalau dari nama kafe ini, kamu bisa jadi menyangka kalau ini ada di Bali sana?

Ya, kafe yang satu ini memang menawarkan suasana mirip dengan suasana di Ubud Bali sana. Disini kamu akan mendapatkan sebuah kafe bak oasis di tepi sungai ini berbeda dengan restoran lain yang ada di Jakarta.

Tempat ini cocok kamu jadikan tempat bakal menikmati waktu lebih dalam, dimana waktu akan terasa lebih lambat berputar disini karena kamu akan sungguh nyaman sekali.

Jadi kamu sanggup bersantap dengan suasana hati yang damai, semabri menikmati aneka sajian khas Western dan Intercontinental.

Lokasi cafe ini ada di Ayana Midplaza Jakarta, Lobby Level, Jl. Jendral Sudirman Kav. 10-11, Jakarta. Info selengkapnya sanggup kamu dapatkan dengan menghubungi (021) 251 0888.

35. Nanny’s Pavillon

Nanny’s Pavillon via Ig @fika_fahria
Nanny’s Pavillon via Ig @fika_fahria

Kafe ini sanggup dibilang cukup unik, dimana pengunjung ditawari tempat makan berupa perpustakaan, kamar tidur, atau di lumbung. Jadi, kita sanggup memilih sendiri nuansa mana yang kita inginkan. 

Tidak heran kalau pengunjung betah berlama-lama di kafe keluarga bergaya French-American ini. Kamu akan merasa seperti di rumah sendiri. Sesuai dengan Slogan mereka “You’re Here, You’re Family” 

Kamu sanggup menikmati aneka menu lezat mulai dari Nanny’s Chicken Salad, Ynez’s Blueberry Cheese Roll Pancake, Kimberly’s Green Sausage Pasta, dan Auntie’s Sausage Baked Rice.

Oh ya, kafe ini sendiri telah memiliki banyak cabang. Karena memang anak-anak muda, hingga orang dewasa yang telah keluarga betah makan disini. 

Kamu sanggup mengunjungi Nanny’s Pavillon diberbagai cabangnya. Bakal cabang yang masing-masing menghadirkan tema berbeda. 

Kamu sanggup memilih makan di kamar tidur seperti yang ada di cabang Cinere Bellevue Mall, atau arena bermain di cabang Kota Kasablanka, serta ruang musik di cabang Mall Cipinang Indah. Silakan pilih mana yang Anda suka.

36. BLÜMCHEN COFFEE

BLÜMCHEN COFFEE via IG @maharddina dan @nadshovia
BLÜMCHEN COFFEE via IG @maharddina dan @nadshovia

Buat kamu pecinta kopi berkelas, kamu sanggup mengunjungi Blumchen Coffee yang menawarkan aneka menu lezat plus kopi berkualitas. 

Disini, semua kopi signature blend maupun single origin disangrai dalam porsi kecil bakal menghasilkan rasa terbaik dengan tidak mengurangi kesegaran bawaan kopi.

Anda sanggup mencoba menu makanan sederhana bakal sarapan mereka Almond Croissant, Quiche, Chocolate Danish, Smoked Beef Toast dan Carrot Cake. 

Lokasi BLÜMCHEN COFFEE ini ada di Fairground SCBD Lot 14, Jalan Jendral Sudirman Kav. 52-53, Jakarta. No telp (021) 9946 1357.

37. IndoDiner

IndoDiner via IG @ivanmarchius, @anakjajan dan @eatandcapture
IndoDiner via IG @ivanmarchius, @anakjajan dan @eatandcapture

IndoDiner sanggup kamu jadikan tempat kongkow di Jakarta selanjutnya. Kafe ini sungguh cocok bakal kamu jadikan tempat hangout bersama komunitasmu.

Kafe ini menawarkan nuansa dinner ala Amerika. Dengan desain interior yang patut diacungi jempol, dengan balutan warna pink dan turquoise nuansa restoran jadi terlihat ceria.

Hampir semua sudut kafe ini eye catching, sehingga sanggup kamu jadikan sebagai spot berpoto. Kafe ini terdiri dari 2 lantai. Pada malam hari, dekorasi restoran ini bakal makin ciamik dengan paduan warna lampu yang instagenik.

Lokasi IndoDiner Bar & Diner ini ada di Jl. Pluit Selatan Raya No.40-42, RT.21/RW.6, Pluit, Penjaringan, Jakarta Utara. No telp (021) 660 3383 | 663 0880

38. C for Cupcakes & Coffee

C for Cupcakes & Coffee via IG @meilaniprayogo, @anakjajan dan @juls.wonderland
C for Cupcakes & Coffee via IG @meilaniprayogo, @anakjajan dan @juls.wonderland

Cafe di jakarta berikutnya menawarkan aneka dessert dengan bentuk yang imut dan menggemaskan, tidak jarang membuat pelanggan sayang bakal memakannya.

Cafe ini menawarkan aneka dessert berbentuk hewan-hewan yang lucu. Kamu sanggup mencoba menu kopi yang terkenal enak disini.

Anda pecinta kopi? Tenang saja rasa kopi di C for Cucakes & Coffee terbilang enak, oh ya bakal segelas Es Kopi Cici hanya dipatok Rp25ribuan saja.

Beberapa menu yang mesti kamu pesan adalah bulldog mousse. Rasa dark chocolate flavour dalam bulldog mousse benar-benar lembut tetapi ada crunchy di setiap gigitannya. Pesan juga rabbit pie yang fluffy dan berteksur lembut.

Catatan: Di sini juga menyajikan menu non-halal

Lokasi C for Cupcakes & Coffee ada di Jl. Pluit Karang Utara No.52, Penjaringan, Jakarta Utara.

39. Kanpai!

Kanpai
Kanpai

Cafe di Jakarta yang terakhir yang kami rekomendasikan bakal anda merupakan Kafe Kanpai yang menawarkan sensasi kehidupan gemerlap malam di Tokyo.

Kafe ini memanfaatkan lampu neon yang menambah kesan seperti negeri sakura. Di tiap tiang sekitar terdapat huruf-huruf Kanji Jepang. Desain cafe ini akan mengingatkan Anda pada the Fox Shrine Kyoto di Jepang. Spot ini merupakan signature spot Kanpai! 

Lokasi cafe Kanpai ini ada di  Rukan Garden, Jl. Pantai Indah Kapuk No.25, Penjaringan, Jakarta Utara. No telp (021) 2257 2290
***

Bagaimana? Rasanya telah cukup lengkap. Sebenarnya masih ada banyak lagi cafe di Jakarta yang seru buat tempat kongkow bareng teman, atau kafe romantis bakal berduaan bareng pasangan.

Apabila anda memiliki rekomendasi cafe lain, silahkan sampaikan di kolom komentar supaya sanggup kami update ya!

Demikianlah ulasan perihal rekomendasi cafe di Jakarta yang layak kamu kunjungi bakal menghabiskan waktu bersama teman, pasangan atau keluarga tercinta.

Kunjungi juga:

0